Rabu, 18 Desember 2013

Mukaku Berjerawat :(

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 20.40 0 komentar
Entah kenapa wajahku ini berjerawat ,. awalnya waktu SMK ,. aku pikir sih faktor hormon atau karena aku kurang membersihkan wajah ,.

Jerawat ini membuat temen-temenku pada rempong gak jelas ,. gak habis pikir ,. padahal aku yang punya mukanya selow aja gak rempong ,. tapi malah temen-temen yang rempong ,. kadang suka lucu sih ,. sampe dikasih saran ini dan itu ,.

Kebetulan aku kerja ditempat kosmetik ,. ada hal lucu ,. waktu itu masih baru-baru kerja ,. ada customer dateng ke toko ., kebetulan aku yang melayani ,. dia waktu itu beli cream jerawat,. udah gitu dia mungkin liat wajahku berjerawat ,. akhirnya dia menawarkan cream jerawat yang dia beli itu ,. begini percakapannya :

 mba , muka mba jerawatan yaa ,. coba deh mba pake cream jerawat ini ,. ini tuh creamnya bagus ,. bisa menghilangkan jerawat ,. anak saya aja cocok loh pake ini ,. (cream jerawat yang baru dia beli ditempat aku)

aku jawab ,. iya bu ,. (sambil berpikir sebenernya yang jualan gue atau dia ,. hahahahaha :D kenapa dia yang promo) ,. itu salah satu hal yang gak pernah dilupain ,. :D

Sebenernya aku sendiri gak mempermasalahkan jerawat yang ada diwajahku ,. aku selalu bilang sama temen-temen yang suka rempong dengan jerawatku ,. kalo aku suka sama jerawatku ,. karna menurut aku jerawat itu variasi ,. :D 
kalo kata bos aku kalo jerawat aku itu bonus ,. hehehehe :)

Tapi kadang suka gak pede juga kalo temen-temen pada rempong gak jelas ,. serasa gimana gitu ,. yang pada akhirnya aku menggunakan berbagai macam cream wajah yang niatnya bisa buat ngilangin jerawat ,. tapi bukan ilang malah makin nambah :(

akhirnya aku coba stop menggunakan cream perawatan wajah ,. eh kemaren dikomen sama customer yang dateng ke toko "ih yuli , sekarang ko mukanya iteman" hmmm ,. galau lagi deh mikirin muka :(

aku bilang ,. aku udah cape ngurusin muka :( eh besoknya dia ngasih facial wash ,. hahahaha :D ,. 

tapiii.. aku gak pernah marah sama temen-temen yang suka rempong dengan jerawatku ,. malah aku seneng ketika dia udah pada rempong ,. itu kan salah satu bentuk perhatian mereka sama akyu :)

dan aku mulai sekarang udah gak mau pusing untuk menghilangkan jerawatku ,. aku mau tampil apa adanya ,. so, natural itu lebih terlihat cantik :)

Senin, 09 Desember 2013

"yakinlah skenario Allah swt itu jauh lebih Indah" :)

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 17.58 0 komentar
Tulisan ini sekaligus mencolek salah satu sahabat terbaik saya , yang sepertinya sedang galau :D dan saya tidak akan menyebutkan siapa dia :D

saya kasih inisialnya aja "Neng susmi" :D

Terkadang kita merasa kecewa akan kegagalan Ÿª♌g kita hadapi, contoh : kecewa ketika harapan kita tidak sesuai dengan kenyataan ,. Sehingga kesedihan pun berlarut-larut tidak bisa hilang dalam ingatan , mencoba melumpuhkan ingatan seperti lagu geisha , tapi ingatan emang tidak bisa dilumpuhkan :)

"Semua akan baik-baik saja"

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 17.52 0 komentar
Judul catatan kali ini mengikhsyaratkan suatu bentuk pemikiran positif :)

Ngerti gak ? Gak ngerti Ƴɑ̤̥̈̊ªªªª ?

Jadiii...ketika kita dihadapi oleh suatu masalah dan masalah itu membuat kita terbelenggu , dan menyebabkan air mata ini menetes dipipi , cobalah katakan "semua akan baik-baik saja" ,

atau ketika kita sakit hati , dan kita tidak sanggup untuk melakukan apa-apa , cobalah katakan "semua akan baik-baik saja" ,

Selasa, 26 November 2013

DOMINIC BRIAN ,.

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 17.42 0 komentar

Siapakah Dominic Brian ? apakah dia tukang bajigur ?

Etizzz ,. Bukan..bukan.. Dominic Brian bukan tukang bajigur ,. Kalo tukang bajigur namanya Mang Udin bukan Dominic Brian :D
Lalu siapakah Dominic Brian ???

Selasa, 19 November 2013

Percaya Diri Itu Harus 

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 18.27 0 komentar
Malam itu seperti malam biasanya ,. Aku pergi kesuatu tempat untuk menimba ilmu ,. Yaa.. malam itu aku pergi ke kampus ,. Kali ini aku merasa,. hatiku dag dig dug ,. Sampe aku bikin status di facebook dan di like oleh 7 orang ,. Hehehe J (gak penting)

Selasa, 12 November 2013

KEBUN RAYA BOGOR :)

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 17.47 0 komentar
Tentunya kalian tau apa itu Kebun Raya Bogor ,.
Kebun Raya Bogor pastinya “KEBUN” ada pepohonan , dll,. Hehehehe J

Tempat ini cukup dikenal dimanca Negara,. Cukup bersejarah , namun sampai saat ini belum bisa menemukan asal-usul kebun raya bogor secara nyata ,.
Intinya masih simpang siur :D

Senin, 04 November 2013

Curug Cigamea MEN !!!

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 18.36 0 komentar
Kalo ada seseorang yang punya cerita liburan tentang "Kawah Putih MEN !!!" Aku juga punya cerita liburanku "Curug Cigamea MEN !!!" hehehehe :)

Hari minggu lalu tepat diawal bulan seperti biasa ditempat kerjaku yang amazing selalu mengadakan acara Touring ,. kalo bulan lalu kita pergi ke Pantai ujung genteng yang penuh kenangan :D kali ini tempat wisata yang kita dituju yaitu "Curug Cigamea" ,. Curug cigamea merupakan salah satu bagian dari tempat wisata yang berada di Wisata Gunung salak endah Bogor ,. 

Jadi sebelum kita masuk ke curug cigamea ,. kita melewati beberapa kawasan wisata yang berada di gunung salak endah Bogor yaitu :
1.Curug Luhur
2.Curug Nangka
3.Curug Ngumpet
4.Kawah Ratu
5.dll

Pokonya banyak banget deh kawasan wisata yang berada di "Gunung Salak Endah Bogor" ,. awalnya aku pikir Bogor itu cukup gersang dan gak ada suasana yang sejuk ,. maklumlah rumah aku digunung batu (eitz gak ada gunungnya yaa) ,. dan di gunung batu itu udah gak ada kesejukan seperti pemandangan hijau ,. gersang sih udah pasti ., tapi ternyata di Bogor masih ada tempat yang sejuk ,. penuh dengan nuansa hijau ,. yaa,. itu didaerah ciapus ciomas tempatnya,. aku masih melihat keindahan sawah ,. dan belum lagi diperjalanan itu kita melihat keindahan gunung yang membuat kita takjub ,. pokonya nuansa hijau dan sejuknya dapet banget :)

jujur aku baru pertama kalinya main ke curug., sebelumnya aku belum pernah main ke curug ,. please deh 19 tahun hidup didunia baru nginjekin kaki ke curug ,. OMG ,. hahaha ,.
tapi semua itu jadi pengalaman tersendiri ,. jadi gak aneh ketika sampe di curug tingkah aku agak sedikit "NORA" aku langsung mengabadikan pengalamanku ,. apalagi kalo bukan foto-foto :D ,.

Kita pergi kesana pake motor ,. karna aku gak bisa bawa motor ,. aku nebeng deh ke salah satu temen ,. namanya teh Agis ,. asli men teh agis itu udah kaya Valentino Rosy versi akhwat ,. hahahahaha
kenapa aku bilang Valentino rosy versi akhwat ? because,.because ,. selain dia jago banget ngebut dia juga bisa naik ke jalan yang tinggi banget ,. jadi jalan yang kita lalui itu naik turun ,. lumayan tinggi tanjakannya ,. kalian tau kan tanjakan ? kalo gatau coba searching di google,. aja apa itu tanjakan :D ,. 

Aku bener-bener gak salah nebeng deh ,. kalo yang lain nurunin boncengannya pas naik tanjakan itu ,. jadi yang dibonceng pada jalan pas tanjakannya ,. karna gak berani ,. tapi kalo teh agis tetep nekad bonceng aku ,. keren kan ? hahahaha
tapi ada satu kekurangan teh agis ,. yaitu gak bisa ngunci stang :D jadi pas kita sampe dia kebingungan dan rempong sendiri ,. pas kita tanya kenapa ,. taunya dia gak bisa ngunci stang :D amsong ,.
aku langsung bilang "hadeh teh agis ,. kalo bawa motor udah kaya valentino rosy , tapi ngunci stang aja gak bisa :D" Tapi teh agis jauh lebih keren dari aku ,. dia bisa bawa motor men ,. bener-bener akhwat perkasa :D

waktu kita sampe disana banyak banget tukang jualan ,. salah satunya aku nemu jajanan favorit aku waktu SD yaitu basreng "baso goreng" itu jajanan favorit ,. pokonya burger,. pizza mah gak ada apa-apanya deh kalo disandingin sama basreng :D basreng lebih mantap ,. kita jalan menuju curugnya sambil nenteng basreng :D sampe ada orang-orang yang mewanti-wanti jangan bawa makanan ,. nanti direbut monyet ,. disana banyak monyet ,. karna kita ketakutan makanan kita direbut monyet ,. hahahaha,. akhirnya basreng yang lezat itu kita masukin ke tas,. tapi pas sampe disana kita gak liat monyet sama sekali ,. amsong gue ditipu men ,. akhirnya pas sampe curug aku langsung makan tuh basreng ,. sambil ngoceh "mana monyet,. mana monyet ,. sambil liat-liat keatas,. tapi sampe tuh basreng abis gak ada tuh monyetnya (ngarep banget makan basreng ditemenin monyet) :D Kalo yang lain sampe curug langsung turun dan mandi di curug ,. tapi kalo aku ngga turun :( gak bawa baju ganti ,. :( yang pada akhirnya ,. jadi penitipan barang :( nyesel men :D 
Tapi disana kita gak lama ,. nyampe jam 10 lewat ,. jam 12 teng kita pulang ,. tapi berkesan :)

oya ada beberapa kejadian waktu pas pulang ,. kejadian yang aku alami :
1. Kakiku Memar :(
    jadi pas sesi foto-foto dihutan aku jatoh :( ,. jadi kondisinya waktu itu aku lewat jembatan kayu yang udah  rapuh ,. karna aku yang gak hati-hati akhirnya kaki aku "kejebros" jembatan kayu itu ,. you know kejebros ? kalo gak tau cari aja di google translate :D ,. 

2. Ban motor pecah
    Ini motor yang dibawa sama salah satu temenku ,. jadi motor yang dia bawa bannya pecah ,. mungkin karna kepanasan ,. atau entah kenapa ,. tapi masih beruntung pecahnya bukan pas tanjakan yang angker ,. hahahaha ,. dan beruntung lagi kita langsung ketemu sama tambal ban ,. 

3. Krudung Favoritku Kena Oli :(

    Krudung favoritku yang sering aku pake dan yang aku pesen dengan waktu yang lama ,. sampe berbulan-bulan akhirnya kena Oli :( ,. kejadiannya ditukang tambal ban tuh ,. lagi-lagi karna gak hati-hati ,. main duduk dan main sender aja ,. gak liat-liat dulu kalo disitu ternyata banyak oli :( akhirnya aku harus pake krudung kotor deh ,. :(

Tapi pengalaman ke curug cigamea asli terkesan banget ,. sedikit bisa menghilangkan pikiran yang ada dalam pikiranku ,. :D semoga suatu saat nanti aku bisa ke curug cigamea lagi ,. dan nanti aku mau bawa baju ganti ,. biar bisa turun ke curugnya :D sebenernya masih banyak sih yang mau diceritain ,. tapi aku lagi kerja :D ini aja lagi nyuri-nyuri waktu kerja ,. hahahaha :D 

udah yaa :)

ini hasil narsis kita :





Senin, 28 Oktober 2013

Untukmu semua temanku :)

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 21.18 0 komentar
Tulisan ini diperuntukan untuk semua teman-temanku ,. 

1. Teman masa kecilku 
2. Teman SDku 
3. Teman SMPku 
4. Teman SMKku 
5. Teman Kuliahku 
6. Teman kerjaku 
7. Teman Seperjuanganku 
8. Dan teman-teman Ÿª♌g mengenalku ,. 

Tulisan ini merupakan curahan hatiku Ÿª♌g terdalam :) 

Teman ,. Aku bukanlah orang Ÿª♌g sempurna untuk kalian ,. 
Tapi aku mencoba sempurna untuk kalian ,. 

Teman ,. Aku banyak sekali kekurangan , tapi aku berusaha memperbaiki kekuranganku ,. 

Teman ,. Aku juga bukan sosok seseorang Ÿª♌g tidak memiliki sifat buruk , aku memiliki sifat buruk Ÿª♌g mungkin tidak kalian sukai ,. 
Tapi aku mohon bantu aku untuk memperbaiki sifat burukku ini , dan berikan aku nasehat yg baik ketika aku berbuat salah ,. 

Teman,. Aku bukan sosok seseorang Ÿª♌g keras , Ÿª♌g tidak mau menerima nasehat dari kalian , tapi aku sangat menyukai jika kalian sering mengingatkanku ketika aku berbuat salah , dan kalian Ÿª♌g meluruskan kesalahanku ,. 

Teman ,. Aku berusaha menjadi teman yg baik untuk kalian ,. 
Aku akan berusaha membantu kalian ketika kalian ∂ϑª masalah , atau kesulitan ,. 

Dan kalian perlu ketahui bahwa aku sangat mencintai kalian , karna kalian adalah bagian dalam hidup aku ,. Kalian selalu ∂ϑª didalam hati aku , dan sulit rasanya untuk melupakan kalian ,. 

Teman , karna mu hidupku lebih berwarna ,. 
Karnamu hidupku lebih ceria ,. 
Karnamu aku merasa aku memiliki banyak cinta ,. 

Teman ,. Kalian segalanya untukku ,. 

Maafkanlah aku Ÿª♌g selalu buat kalian kecewa :) 

Aku sangat mencintaimu :) 

Jumat, 18 Oktober 2013

Memory Pantai Ujung Genteng :)

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 02.29 0 komentar
         Udah cukup lama aku gak posting di blogku ini ,. maklumlah karna sibuk ,. gak ada waktu deh buat posting ,. hehehe :) karna kerjaan hari ini udah selesai aku sempetin deh buat posting lagi :D aku mau sedikit cerita tentang liburanku beberapa minggu yang lalu :D

         Minggu lalu aku liburan bersama rekan-rekan kerjaku :D tempatnya itu di "Pantai Ujung Genteng" ,. saat itu pertama kalinya aku menginjakan kakiku ke pantai Ujung genteng :D maklum selama ini setiap pengen ke pantai pasti yang dituju pantai pangandaran ,. hehe ,. ternyata ada pantai yang gak kalah indah dengan pantai pangandaran :) sedikit aku ceritakan sebelum keberangkatannya :D asli yaa rempong parah ,. 

kata my bos jam keberangkatan jam 3.00 pagi ,. karna gak mungkin aku dari rumah berangkat sendirian ke tempat kumpul ,. akhirnya aku nginep dikostan temen ,. ada beberapa temenku juga yang ikut nginep saat itu ,. malem itu kebetulan aku kuliah dulu ,. karna ada jadwal kuliah ,. dan dikampus pikiranku udah gak konek buat belajar ,. pikirannya udah kemana-mana ,. bahkan mungkin materi yang dosen terangkan malam itu gak ada yang nyangkut :D gelisah gak jelas ,. pengen cepet:-cepet ke kostan temen,. hehe :) waktu itu jam pulang kuliah mendadak lebih awal beberapa menit ,. seneng deh rasanya ,. jadi aku gak terlalu malem ke kostan temenku ,. tapi ternyata salah satu sahabatku ada yang nunggu jemputan jadi aku kasian sama dia kalo dia harus nunggu dikampus sendiri akhirnya aku temenin dia di lobby kampus ,. (maklum aku kan sosok teman yang solider :D) setelah cukup lama nunggu akhirnya dateng juga jemputannya ,. pulanglah aku ,. 

sebelum ke kostan aku balik dulu kerumah karna ada sesuatu yang tertinggal dirumah yaitu"bumbu rujak" :D ,. aku disuruh sama my bos untuk membuat rujak ,. setelah itu aku langsung pergi ke kostan temen ,. tepatnya jam 21.40 ,. cukup malam sih ,. sampe mamah aja awalnya mengkhawatirkanku untuk keluar malam itu ,. dan akhirnya aku bisa meyakinkan mamah kalo aku pasti akan baik-baik saja :D

         Dengan waktu yang lumayan malem aku nekad sendirian ke kostan temen ,. sampailah disana sekitar jam 22.00 ,. disana sudah ada temen-temen yang menunggu kedatanganku ,. hehehe :) akhirnya kita ngobrol-ngobrol ,. waktu udah cukup malem dan akhirnya kita tidur,. temen-temen semua udah pada tidur ,. seketika kita terbangun,. tiba-tiba bos kita sms untuk mengingatkan ada sesuatu yang harus dibawa besok dan jangan sampe ketinggalan yaitu "kocokan arisan" acara liburan itu sekalian untuk acara kocok arisan ,. 

 akhirnya kitapun tidur lagi :D ,. aku tidur setengah jam tiba-tiba bangun ,. karna laper ,. aku gak tidur saat itu awalnya mata merem karna takut melek sendirian,. tapi lama-lama pegel mata merem kepaksa :D akhirnya bangun deh ,. mau coba makan makanan buat bekel besok ,. tapi susah banget dibuka ,. akhirnya minum deh ,. aku coba ganggu temen-temen aku aku sengaja berisik,. bbman , dll (niatnya biar diantara mereka ada yang bangun),. 

akhirnya ada yang bangun satu temenku ,. dan aku bilang sama dia kalo aku laper ,. aku minta mie sama dia :D akhirnya kita ber2 cari mie kedapur ,. mie nya ternyata gak ada ,. temen ku bilang kalo salah satu temenku ada yg bawa mie ,. akhirnya aku bangunin dia ,. aku minta mie ,. akhirnya kita cari-cari ternyata mienya ketinggalan ,. miris emang :( gak lama temenku yang didapur teriak "teh yuli, mie nya ada nih" dengan perasaan yang riang aku langsung kedapur dan masak bareng ,. gak lama temen ku yang mie nya ketinggalan ikut ke dapur bawa pop mie ,. akhirnya kita masak bareng dan makan bareng :D ,. waktu udah gak mungkin buat kita tidur lagi ,. akhirnya malem itu kita gak tidur ,. sampe berangkat :D

         tepat jam 3.00 sesuai yang dijanjikan my bos,.  kita semua sudah siap berangkat tinggal nunggu jemputan ,. gak lama ada bbm masuk "ditunggu didepan gang ya" kita akhirnya ke gang itu dan gak lama mereka dateng ,. dalam perjalanan itu kita bener-bener bahagia ,. secara mau jalan-jalan :D kita sempet berhenti sejenak untuk sholat subuh ,. setelah solat kita berangkat lagi ,. dalam perjalanan kita saling bercanda ,. pokonya seru-seruan dimobil ,. setelah perjalanan jauh akhirnya kita istirahat dikebun teh ,. subahanallah tempatnya sangat sejuk,. waktu itu perkiraan jam 07.30 ,. kita lama istirahat untuk makan dikebun teh itu ,. aku makan sama temenku ber2 , satu kertas nasi ber2 ,. ceritanya romantis..romantisan (temenku perempuan juga) kita ngeledek bos kita yg mereka itu makannya berpasangan (suami istri),. bikin iri kita ,. hehehe :D 

          setelah istirahat yang lumayan lama akhirnya kita melanjutkan perjalanan,. diperjalanan itu temenku ada yang berselisih karna lagu ,. satu temen ku suka lagu maher zain ,. satu temen lagi suka lagu galau ,. yang akhirnya mereka ber2 membunyikan kedua lagu secara bersamaan ,. dan sontak membuat aku tertawa seketika ,. maklum aku gak bisa menahan ketawa kalo liat kejadian lucu ,. perjalanan pun terus dilalui ,. akhirnya kita sampai juga ke tempat yang kita tuju "pantai ujung genteng" ,. kesan pertama aku suka sekali dengan pantainya ,. sungguh Indah ciptaan ALLAH SWT ,. setelah itu kita semua istirahat di sebuah penginapan ,. aku tiduran sebentar dan gak lama temenku pergi ke dapur ,. akhirnya kita masak bareng meskipun aku gak bisa masak aku coba bantu ngiris-ngiris sayuran ,. hanya itu yang bisa aku lakukan ,. hehe :) setelah beres masak kita makan bersama dan setelah makan kita langsung ke pantai untuk renang ,. cukup seruuu,. kita renang sampai magrib ,.

        setelah itu kembali kepenginapan ,. malemnya tadinya acara kocok arisan ,. tapi ternyata beberapa temenku gak ada ditempat lagi jalan-jalan ,. akhirnya kocok arisan pun ditunda jadi besok,. karna aku juga ngantuk banget setelah semaleman gak tidur ,. akupun tidur ,.

           Keesokan harinya pagi-pagi kita semua pergi ke pasir putih ujung genteng ,. tempatnya sungguh luar biasa indah ,. pagi itu dipantai pasir putih ada acara yang sangat aku nantikan yaitu "kocok arisan" dan aku yang dapet saat itu ,. sebenernya gak alami sih dapet arisan nya karna aku maksa biar aku yang dapet duluan :D ,. Setelah acara kocok arisan kita lanjut foto-foto dan ada juga yang renang,. pokonya kita semua sangat bahagia ,. 

           Hingga akhirnya tepat jam 14.20 kita pulang ke Bogor ,. padahal kita semua masih betah di pantai itu ,. tapi apadaya esok hari kita harus menjalani aktivitas kita masing-masing ,. namun kita semua cukup bahagia bisa ke "Pantai Ujung Genteng" ,. semoga kita bisa ke tempat itu lagi suatu hari nanti :)

ini ada beberapa foto yang kita abadikan :)


 












Tips Memiliki Banyak Teman "Ala Yulianti Hamasah"

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 00.31 0 komentar
Dari judulnya sedikit agak narzis yaa ,. serasa kalo Yulianti Hamasah itu memiliki banyak teman :D tapi kenyataannya emang bener sih kalo saya "Yulianti Hamasah" alhamulillah memiliki banyak teman ,. hehehe :) jadi saya mau sedikit memberikan trik dan tips untuk teman-teman semua bagaimana cara yang baik untuk mendapatkan banyak teman ,. kenapa saya membuat tulisan ini ,. padahal mungkin teman-teman semua yang baca juga memiliki banyak teman :) 

Namun saya rasa ada segelintir orang diluar sana yang sulit untuk mendapatkan teman ,. ntah apa yang terjadi tapi saya dapat menganalisa kenapa ada orang yang tidak memiliki banyak teman ,. berikut analisis saya :

1. Terlalu pilih-pilih teman (cari temen yang pinter, cantik, keren, beken , dll) jadi dia cuma punya temen dalam hitungan jari aja :p kasian :D

2. Jutek , nah sifat yang satu ini yang sangat bahaya , banyak orang yang minder mau jadi teman kamu kalo kamu punya sifat yang satu ini , takut dijutekin :p jadi "jangan jadi orang jutek yaa" :)

3. Cepet marah alias "sensitif" , sifat yang satu ini juga sama "bahaya" ,. kalo ada yang memiliki sifat ini bikin orang salah tingkah deketin kamu ,. "takut salah ucap , takut nyinggung kamu , takut ini , takut itu" akhirnya jadi menjauh dari kamu :D

4. Sombong , sombong disini diartikan selalu berkata tinggi setinggi langit padahal gak sesuai dengan kenyataan :D dan sifat ini membuat orang ilfeel :D

Untuk analisanya cuma segitu aja kali yaa ,. sebenernya masih banyak sih ,. kalo ada yang mau nambihin juga boleh ko ,. :)
kalo tadi sudah menganalisa , sekarang saatnya saya "Yulianti Hamasah" akan memberikan Trik dan Tipsnya :

1. SKSD (Sok KENAL Sok DEKAT) nah ini adalah salah satu trik saya yang manjur ,. saya selalu SKSD sama orang yang baru dikenal ,. :D tapi hasilnya emang mantap ,. baru kenal beberapa menit udah jadi temen :D ,. 
ada banyak sih sebenernya cerita dari SKSD saya tapi yang mau saya ceritain cuma 1 aja yaa ,. mungkin bisa jadi testimony ,. hahaha :D

Jadi ,. dulu saya pernah melamar ke salah satu perusahaan ,. dan saya dapat tes tertulis dari perusahaan itu ,. awalnya saya kira ,. cuma saya aja yang dites itu ,. ternyata banyak :D ,. dan disitu saya nunggu tesnya cukup lama ,. karna gak mau "boring" akhirnya SKSDlah sama orang-orang yang ada disana ,. saya kenalan dan pada akhirnya sampai sekarang kita menjadi teman yang baik ,. :)

2. Kalo SKSD udah selasai saatnya "Mengenali Karakter teman" ,. ini hal yang perlu kita kenali dari teman ,. kita harus mengenal karakter teman "apakah dia jutek , cuek, sensiif , supel" sehingga kita bisa mengkondisikan teman kita itu ,. kalo dia orangnya sensitif kita harus hati-hati bicara dengannya ,. bahaya kalo sampe menyinggung dia :D

3. Perhatian ,. untuk menjadi teman yang baik kita perlu tuh perhatian ,. ketika teman ada masalah atau lagi galau karna sesuatu coba kita ajak dia bicara dengan lembut dan berikan dia solusi yang baik ,. agar dia menjadi tenang :)

4. Pemaaf,. kadang dalam pertemanan atau persahabatan itu ada hal yang bikin kita kecewa , contoh : dia selalu gak tepat waktu kalo janjian" dan kita harus bisa memahami dia ,. mungkin ada sesuatu hal yang membuat dia telat ,. jadi ketika dia meminta maaf coba maafkan dia ,. meskipun kita nunggu dia 2 jam (pengalaman pribadi,. hehe :) )

5. Menyenangkan ,. jadilah teman yang menyenangkan agar teman kamu gak bosen ,. meskipun berteman bertahun-tahun tapi gak bosen sama kamu ,. tapi malah kamu selalu dirindukan oleh temanmu karna sifatmu yang menyenangkan :)

Sebetulnya masih banyak sih trik dan tipsnya ,. tapi saya cuma bisa kasih 5 poin aja yaa :) ,. poin berikutnya bisa berdiskusi dilain waktu :D



Cukup sekian dan Terimakasih, Semoga bermanfaat :)



Yulianti__Hamasah :)

Rabu, 02 Oktober 2013

Hidayah itu bukan ditunggu tapi dijemput !

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 01.55 0 komentar
Apakah kalian pernah mengajak teman kalian untuk solat atau menutup aurat ? Namun jawaban mereka "belum siaap , masih nunggu hidayah" ,.

Mari kita patahkan jawaban mereka itu ,. Sekarang kita berfikir sejenak , seandainya hidayah itu hanya ditunggu , sampai kapan kita akan menunggu ? Apa mungkin umur kita akan sampai?

seandainya kita meninggal dan belum sempat menemukan hidayah yang kita tunggu apa jadinya ?

Jadi apa mungkin hidayah itu hanya kita tunggu ? Ilustrasi sejenak yuk ,. seseorang yang sedang mencari alamat , namun hanya menunggu tanpa mencari alamat tersebut , apakah dia akan menemukan alamat tersebut ?

Jawabannya tidak kan ? Begitupun dengan hidayah , hidayah jika hanya ditunggu tanpa dicari itu tidak mungkin kita dapatkan , tapi hidayah itu dicari , dijemput ,.

Fakta Ÿang saat ini terjadi , jika kita mengajak teman kita untuk menutup aurat , pasti jawabannya "nanti aja deh , tunggu hidayah dulu , sekarang mau nutupin hati , dan prilaku dulu aja , baru nutup aurat" OMG , emang hati bisa ditutupin :(

apa mungkin kita bisa sampe ke tahap menutup auratnya kalo besok mati ? Apakabar ? :D ,.

Jadi ibroh atau makna dari ilustrasi ini kita bisa menyimpulkan bahwa hidayah itu bukan ditunggu , tapi dijemput , dijemput dengan cara mencarinya , hingga kalian merasakan sesuatu ٻ?g berbeda dalam diri kalian , jika kita bisa menemukan hidayah itu pasti merasakan sekali bahwa hati itu akan menjadi tentram ,

 jadi untuk temen-temen Ÿang masih nunggu hidayah datang , kita jemput yuk hidayah itu :)

Selasa, 01 Oktober 2013

"Jomblo itu bukan nasib tapi PRINSIP"

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 02.02 0 komentar

          Catatan kali ini dikhususkan untuk temen-temen Ÿª♌g lagi pada galau ,. "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ :) 
Ngerasa gak sih ЌäĽ☺ jomblo itu galau ??? Tapi disini kita coba menghilangkan ke galauan kita yaa :) kenyataan Ÿª♌g saat ini terjadi banyak remaja Ÿª♌g merasa jadi jomblo itu beban , galau , merasa nasibnya sial karna Ъќ punya pacar :'( () H̲̣̣̣̥м̣̣̥̇̊м̲̣̣̥М̣̣̥̇̊M̲̣̣̣̥м̣̣̣m ,. Masih musim Ƴɑ̤̥̈̊ªªªª 2013 pacaran ??? ЌäĽ☺ remaja Ÿª♌g melek syariat Islam sih kayanya udah gak zaman tuh hari gini pacaran , dan masih mengharapkan seorang pujangga Ÿª♌g nembak terus ngajak pacaran ,. °X_X°ĦӓàáϑϑĕѐĕѐĕĦ°X_X° Ъќ banget deh ,. Ayo pada melek..melek..melek , melek dengan syari'at Islam ,. "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ :) buat temen-temen Ÿª♌g lagi jomblo , Ъќ perlu galau , risau , dan gundah gulana atas ke jombloan kalian ,. "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ :) coba deh jadikan jomblo itu sebagai prinsip , tapi disini bukan berarti jomblo seumur hidup :D naudzubillah :)
          tapi jomblo disini maksudnya jomblo karena gak punya pacar :D karena remaja saat ini itu gak jauh dari Ÿª♌g namanya "pacaran" kayanya Ъќ punya pacar itu risau , galau , gak ∂ϑª Ÿª♌g perhatian , Ъќ ∂ϑª Ÿª♌g nanyain udah makan blum ? °X_X°ĦӓàáϑϑĕѐĕѐĕĦ°X_X° ,. ЌäĽ☺ Ÿª♌g cuma ngarepin perhatian sih , jangan-jangan dirumahnya gak diperhatiin sama orang tuanya :D sekarang dari pada kalian resah dan gelisah :D coba deh jadikan kejombloan kalian itu menjadi prinsip agar kalian menjauhi dari Ÿª♌g namanya "pacaran" , tanpa kalian pacaran juga اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ Allah swt sudah memberi kalian jodoh , jadi kalian hanya menunggu saja ,. Dari pada kalian pacaran bertahun-tahun udah gitu akhirnya gak jodoh ,. °X_X°ĦӓàáϑϑĕѐĕѐĕĦ°X_X° nangis histeris deh , dari pada kalian pacaran Ÿª♌g Ъќ jelas dan haram itu coba deh kalian cari kesibukan Ÿª♌g dapat memalingkan keinginan kalian untuk pacaran , coba ikut kajian-kajian remaja Ÿª♌g bisa membuat kalian melek sama syariat islam ,. "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ :) karna remaja Ÿª♌g cerdas itu adalah remaja Ÿª♌g taat syariat :) اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ ЌäĽ☺ kalian rajin ikut kajian remaja , pasti hati kalian terhindar deh dari Ÿª♌g namanya pacaran. jadi gak perlu galau lagi Ƴɑ̤̥̈̊ªªªª :)

Minggu, 22 September 2013

Cantik..? Apa itu Cantik..?

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 19.44 0 komentar
Cantik itu pastinya ditujukan untuk wanita yaa :)

semua wanita pasti pengen banget dibilang cantik ,. sampe mereka itu berlebihan cuma sekedar ingin dibilang cantik ,. hadeeeeh :)

tau gak sih kalo mereka para kaum hawa banyak banget yang salah mengartikan cantik dan salah mengekspresikan arti cantik :) banyak diantara mereka para kaum hawa yang ingin terlihat cantik dengan cara yang ngga banget ,. contoh : pake make up tebel, baju yang wow alias seksi , (baju kurang bahan) :D

sampe banyak banget yang pengen terlihat cantik dengan menggunakan cara yang ekstrim :D ,. contoh : suntuk silikon , operasi plastik , dll ,. OMG serem banget :D ,. sampe segitunya ya :D

kasian mereka :p sampe-sampe menyiksa diri gitu cuma sekedar pengen terlihat cantik ,. :) padahal kalo suntik silikon , operasi plastik itu sih jadinya cantik buatan alias palsu :D #uppszzz ,. gimana gak dibilang palsu, wong dia ubah mukanya dengan operasi kok :D padahal kalo cuma pengen dilihat cantik simple ko,. gak perlu gitu-gitu banget sampe nyiksa diri gitu :D yang pake make up tebel malah terlihat kaya badut :D yang pake baju seksi keliatannya kaya pake baju tapi kurang bahan gitu

:D belum lagi yang operasi plastik dan suntik silikon yang malah terlihat cantik buatan alias palsu ,. :D hiks..hiks :D ,. buat kalian para wanita , perempuan , cewek dan para kaum hawa yang khsusunya seorang muslimah , kalian itu gak perlu melakukan hal-hal yg aneh cuma pengen ingin terlihat cantik,.

pada dasarnya kalian itu cantik , karena kalian wanita :D jadi gak perlu deh neko-neko , apalagi sampe melakukan hal yang ekstrim ,.

kalo kalian ingin terlihat cantik, coba deh kalian tutup aurat kalian dengan sempurna , kalian pasti terlihat cantik , karena cantik itu tidak terlihat dari luarnya saja , tapi dari ke taqwaan , dari hati dan prilaku juga :) tau gak sih kalo menutup aurat itu akan terlihat indah loh dari pada pake baju seksi yang malah pada akhirnya menyiksa diri kalian ,.

dan yang lebih parah lagi bikin laki-laki liar memandang kalian dengan senonoh :'( dan perlu kalian ketahui ALLAH SWT memberikan perintah untuk menutup aurat bukan cuma sekedar perintah aja ko ,.

itu juga demi kebaikan kalian ,. untuk menjaga kesucian dan kehormatan kalian sebagai perempuan ,. dan tau gak sih kalo ternyata laki-laki sholeh itu sangat terganggu kalo kalian mengumbar aurat,. kasian kan mereka :'(

jadi mulai sekarang kita tutup yuk aurat kita dengan sempurna ,. niatkan karena ALLAH SWT , InsyaALLAH selain kalian terlihat cantik ,. kalian juga mendapatkan pahala dari ALLAH SWT ,.

jadi tunggu apalagi ???? Yuk tutup aurat kita dengan sempurna :)

Jumat, 20 September 2013

Untukmu Calon Suamiku :)

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 19.09 0 komentar



Widih judul kali ini wow banget yaa :D ,.

Tulisan kali ini adalah luapan isi hati aku :) diKhususkan Untuk Calon Suamiku :)

siapakah dia ? aku juga gatau , siapa dia , dimana dia, dan seperti apa dia :D yang pasti aku berharap semoga dia selalu dalam keadaan baik-baik saja ,. so sweet :)

setiap orang pasti memiliki kriteria khusus untuk calon suaminya , begitupun aku :D yaa Yulianti Hamasah juga memiliki kriteria khusus untuk calon suami :D
1.  Sholeh
2. Pejuang Syariah & Khilafah
3. Cerdas
4. Cakep
5. Tanggung jawa
6. Setia,
7. Baik (penyabar)
8. Mapan ,.
mungkin itu aja kali yaa kriteria khususnya. buat calon suamiku yang telah tertulis di Lauful Mahfudz disini aku selalu menunggu, aku janji jika aku menjadi istrimu kelak aku akan berusaha menjadi istri yang sholehah

satu lagi aku akan menunjukan tulisan ini untukMu ,. hehehe :) 

Tragedi Remaja Saat Ini

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 00.32 0 komentar
REMAJA saat ini..
kamu tau bagaimana keadaan remaja saat ini..
keadaan remaja saat ini sangat amat memprihatinkan ,. kenapa dikatakan memprihatinkan?

kita bisa melihat didalam berbagai media televisi , media Social, dan berbagai media lainnya banyak sekali kasus-kasus yang terjadi pada remaja ,. dan yang sangat amat sering diliput yaitu kasus tauran dan seks bebas ,. bagaimana tidak disebut memprihatinkan keadaan remaja saat ini, kasus-kasus kriminal sudah tidak lazim lagi dikalangan remaja ,.

kita bahas kasus yang pertama yaitu tawuran , tawuran yang dilakukan remaja biasanya dilakukan oleh para pelajar , kalian tau apa yang mereka ributkan ??? dan kalian tau apa yang mereka perjuangkan ??? mereka mengatakan semua itu untuk membela sekolah mereka,.

sedikit saya ceritakan , dulu saya sekolah di satu sekolah yang sudah di cap sebagai sekolah anak-anak tauran , image negatif yang sampai saat ini belum hilang ,

suatu ketika saat bertanya kepada teman saya yang memang dia aktivis tauran , dia mengatakan "untuk membela sekolah" ,. alasan yang cukup bodoh bukan ?

jelas-jelas sekolah melarang murid-muridnya melakukan tauran, tapi mereka bilang untuk membela sekolah :'( sedih kan ?

fakta lainnya kenapa mereka melakukan tauran ? karena mereka tidak mau dibilang cemen ,. intinya sih pengen dibilang ok ,. apanya yang ok coba ? kriminal sih iya ,. -_- ,.

lanjut kasus kedua yaa ,. kasus kedua yaitu kasus seks bebas ,. seks bebas kini marak dilakukan oleh kalangan remaja ., yang kebanyakan dari mereka adalah para pelajar menengah pertama dan menengah atas ,. OMG serem -_- ,.

para pelajar yang seharusnya dia menuntut ilmu kini malah melakukan perbuatan yang sangat amat memalukan ,. kalian tau bagaimana mereka akhirnya terjerumus kepada seks bebas ??? awal muasalnya itu dari pacaran loh ,. maka nya kenapa dalam Islam dilarang pacaran ,.

karena begini nih akibatnya ., kita lihat siklus pacaran,. "pacaran-seksbebas-hamil-aborsi" ,.

lagi-lagi OMG ,. kita lihat data kasus seks bebas dikalangan remaja saat ini

dari hasil penelitian yang dilakukan Australian National University (ANU) dan Pusat Penelitian Kesehatan Universtias Indonesia pada 2010 di Jakarta, Tangerang dan Bekasi.
Dengan mengambil sampel 3.006 responden usia 17-24, hasil riset menemukan, 20,9% responden perempuan mengaku mengalami kehamilan dan melahirkan sebelum menikah dan 38,7% remaja hamil sebelum menikah dan akhirnya menikah setelah dilakukan pernikahan.
Di samping masalah seputar seks, berbagai survei telah menunjukkan bahwa kaum muda yang terjerat dengan penyakit HIV/AIDS juga cukup tinggi.
Hingga Juni 2011, Kementerian Kesehatan melaporkan, jumlah kasus HIV telah mencapai 26.483 kasus. Dari total jumlah tersebut, 45,9% di antaranya adalah kelompok usia 20-29 tahun.
jadi masih adakah diantara kalian yang masih mau melakukan hal seperti diatas???
Remaja memang hanya datang satu kali dalam hidup kita , tapi apakah kita akan mempergunakan waktu remaja kita dalam hal-hal yang demikian ? hidup adalah pilihan , hidupmu pilihanm

so ,. tentukan pilihan mu !!! ingin mejadi remaja yang terpuruk atau menjadi remaja yang bangkit :D

Selasa, 17 September 2013

Sekilas Tentang Pemilik Blog ini ( Yulianti Hamasah )

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 01.55 0 komentar
Yulianti Hamasah ,.
sebenernya nama aslinya sih Yulianti, tapi karna terlalu pendek akhirnya dikasih tambahan nama " Hamasah"

 tapi gak cuma asal nambahin aja ko ,. "Hamasah" memiliki arti yaitu semangat ,.
sejujurnya aku ini gak semangat malah malas (ngaku) , sengaja saya tambahin arti semangat agar saya bisa jadi orang yang semangat.  karena nama atau ucapan itu adalah do'a (katanya)

penambahan nama ini gak pake acara bikin nasi kuning atau bubur merah - bubur putih ko , hehe :) cuma sekedar nama beken yang mengandung arti itu aja..

aku asli bogor , kalo lahir diPangandaran , tepatnya 1 febuari 1994 , masih remaja.

aku anak terakhir (bungsu) dari 6 bersaudara jadi agak sedikit manja, karna orang tua dan kaka suka manjain aku, jadi tingkah dan kelakuannya sedikit kaya anak kecil.

tapi kadang juga bisa dewasa ketika emang lagi serius dan berhadapan dengan orang dewasa , aneh bin ajaib sih sebenernya, sifat aku ini suka berubah-ubah kaya bunglon.

untuk aktifitas yang sekarang aku jalanin , yaitu kuliah , kerja, ngaji di salah satu organisasi Islam ,. organisasi islam yang cukup dikenal dan hampir ada disemua negara ,. subahanallah yaa :)

dari bergabungnya aku diorganisasi Islam ini banyak bgt perubahan yang aku rasakan , banyak bgt ilmu yang aku dapatkan, rutinitas yang sekian banyaknya ini membuat aku sibuk, tapi kesibukan aku ini sama sekali gak aku anggap beban , aku menikmatinya ,. apalagi yaa ,.

 mungkin cuma itu aja kali yaa yang bisa aku ceritain tentang diri aku ,. next time aku lanjut yaa ,. sorry banget kalo gajebo,. hehe :)
 

desain oleh antonia sundrani modifikasi edwin januar | www.sintesaleaf.com