Selasa, 19 November 2013

Percaya Diri Itu Harus 

Diposkan oleh Yulianti Hamasah di 18.27
Malam itu seperti malam biasanya ,. Aku pergi kesuatu tempat untuk menimba ilmu ,. Yaa.. malam itu aku pergi ke kampus ,. Kali ini aku merasa,. hatiku dag dig dug ,. Sampe aku bikin status di facebook dan di like oleh 7 orang ,. Hehehe J (gak penting)

Malam itu tidak seperi malam biasanya ,. Aku  berangkat kuliah dengan rasa galau ,. Yaa galau ,. Bukan karna dikampus aku akan bertemu seseorang yang aku suka ,. Karna emang gak ada seseorang yang special dikampus ,. Adapun hanya sahabat-sahabat aku ,. Hehe
Lalu dag dig dug karna apa ? mungkin itu pertanyaan mendasar ,. :D ,. Aku merasa dag dig dug dan galau karna aku belum ngerjain tugas ,. Lagi-lagi aku lalai dalam mengerjakan tugas kuliah ,. Ada alasannya ,.karna aku sibuk ,. Sibuk kerja ,. Dan di malam hari aku merasa cape dan gak bisa mikir kalo udah cape ,. Akhirnya tugas itupun terbengkalai ,. Tugas itu tugas mata kuliah perpajakan, ada 5 soal di situ , namun soalnya sulit untuk dipahami ,. Bahasa soal masa sekolah dulu dengan sekarang emang berbeda ,. Bahasanya sekarang lebih sulit untuk dipahami,.

Soal itu udah dikasih seminggu yang lalu ,. Aku niatnya mau mengerjakan tugas itu di hari minggu ,. Karna kebetulan hari minggu kemaren aku free gak ada kegiatan ,. Tapi malam minggu itu ada temen yang nginep dirumah ,. Dan Dia pulang minggu sore ,. Jadi aku gak bisa ngerjain tugas aku ,. Karna aku gak mau cuekin temenku ,.
Akhirnya aku coba kerjain dimalam hari setelah beres nyetrika ,. :D ,. Aku bisa mengerjakan 1 soal ,. Aku coba hubungi temen ku untuk tukar pikiran ,. Namun ternyata temenku juga belum mengerjakan ,. Dan dia ngasih info yang sesat ,. Hahahaha :D dia bilang kalo besok malam gak ada kelas ,. Karna dosen keluar kota ,. Seketika aku langsung merasa senang ,. Jadi aku gak perlu ngerjain tugas di malam itu ,. Karna emang lagi males ,. Hehehe J besoknya aku coba hubungi akademik ,. Dan ternyata eh ternyata hari itu gak libur tapi masuk ,. OMG .. Shock itulah rasanya ,. Aku belum ngerjain tugas yang deadlinenya hari itu ,.

Akhirnya aku telp-telpin temen aku dan aku disitu merasa senang dan lebih tenang ,. Because..because ternyata beberapa teman ku juga gak pada ngerjain karna gak ngerti ,. Pada akhirnya aku berpikir bukan aku aja yang gak bisa tapi temen-temen juga gak bisa ,. Artinya aku gak oon :D
Ditempat kerja coba aku kerjain ,. Tapi karna gak konek ngerjain ditempat kerja ,. Karna sibuk banget di hari itu ., akhirnya aku gak jadi ngerjain di tempat kerja ,. Dan akhirnya aku kerjain dirumah ,. Pulang kerja , makan , langsung ngerjain tugas ,. Dengan rasa lelah yang mendalam ,. Hahahha aku coba kerjain ,. Itulah aku secape apapun kalo emang lagi kepepet pasti aku paksain untuk ngerjain tugas ,. Hehehhe J
Dan aku pun bisa mengerjakan 1 soal ,. Karna waktunya udah gak cukup buat ngerjain ,. Udah magrib dan mau siap-siap berangkat ,. Tapi karna aku gak percaya diri 2 soal yang aku kerjain itu gak aku tulis di kertas polio tapi malah ditulis dicoret-coretan buku ,.

Sampe dikampus  temen-temen langsung pada rempong “yul, tugas gimana? Udah belum ?”  aku jawab “belum” ,. Gak lama ada temen yang ternyata dia ngerjain dan udah selesai semua ,. Akhirnya aku sama kan jawaban 2 jawabanku dengan dia ,. Tapi hasilnya jawaban kita berbeda ,. Dan itu bikin kita galau ,. Dan hal itu juga bikin aku tetep gak nyalin hasil coret-coretanku ke kertas polio ,.

Tepat jam 7 dosen masuk kelas ,. Setelah berdo’a yang pertama dosen tanyakan tugas ,. OMG ,. Kita semua langsung kocar kacir karna hampr 1 kelas gak ada yang ngerjain ,. Ada juga tapi baru setengah ,. Untuk memecahkan ke galauan aku dan temanku yang jawabannya beda,. Akhirnya temanku menanyakan jawaban dia ke dosen ,. Namun hasilnya kata dosen jawaban temanku kurang tepat ,. Aku pun penasaran atas jawabanku,  aku minta dosenku liat hasil coret-coretanku ,. Dan ternyata hasil coret-coretanku benar ,. Aku baru periksa kerjaan ku 1 soal sama dia ,. Akhirnya aku mulai berani menyalin hasil coret-coretanku ke polio ,. Beres 1 soal ,. Aku coba keliling-keliling liat jawaban temenku ,. Gak bermaksud nyontek Cuma liat-liat aja ,. Kali aja ada yang jawabannya sama ama aku ,. Akhirnya coretanku yang kedua ada yang sama hasilnya sama temenku ,. Aku langsung teriak “yeee,. Jawaban kita sama” aku tunjukin hasil coret-coretku dan itu membuat aku dan temanku girang ,. Hahahhahaha :D (girang karna jawaban kita sama) ,.

Akhirnya aku mulai berani lagi untuk menyalin coret-coretku ke kertas polio ,. Selesai 2 soal, 3 soal terselesaikan tinggal 2 soal lagi ,. Aku coba mengerjakan soal selanjutnya dengan pemahaman aku dan cara aku ,. Tapi setelah aku liat ternyata temanku beda cara ,. Akhirnya bikin aku mulai galau lagi ,. Dan betapa bodohnya aku ,. Aku malah meniru cara temenku ,. Karna sebelum aku meniru aku dapat penjelasan dari temenku itu ,. Yaa aku pikir benar ,. Akhirnya aku ubah kerjaanku dan aku meniru cara temanku ,. Waktu pun selesai ,. Aku Cuma menyelesaikan 3 setengah soal ,.

Setelah itu soal yang tadi kita kerjakan dibahas oleh dosen ,. 1 , 2, soal pembahasannya fine-fine aja ,. Namun ,. Soal yang aku tiru dari cara temenku dibahas aku mulai tegang ,. Aku yakin gak yakin waktu itu ,. Ternyata eh ternyata jawaban yang benar itu cara yang aku pake ,. Bukan cara yang aku tiru dari temenku ,.
Nyesek,.emang nyesek ,. Dan ditambah lagi temenku marahin aku karna aku gak percaya diri dan ujung-ujungnya aku dinasehatin sama dia ,. Kalo aku itu harus percaya diri ,. Yaa.. itulah aku ,. Aku gak pernah merasa percaya diri ,. Aku baru yakin dengan hasil kerjaanku ketika hasil kerjaanku sama dengan temanku ,.
Dari situ aku dapet pelajaran ,. Kalo aku harus bisa menyakinin hasil kerjaku ,. Karna jawaban sama dengan teman itu belum tentu benar ,. Dan kita pasti lebih puas ketika hasil kerjaan kita bener-bener hasil dari pemikiran kita sendiri J



So ,. Percayalah akan diri sendiri J

0 komentar:

Poskan Komentar

 

desain oleh antonia sundrani modifikasi edwin januar | www.sintesaleaf.com