Senin, 28 Oktober 2013

Untukmu semua temanku :)

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 21.18 0 komentar
Tulisan ini diperuntukan untuk semua teman-temanku ,. 

1. Teman masa kecilku 
2. Teman SDku 
3. Teman SMPku 
4. Teman SMKku 
5. Teman Kuliahku 
6. Teman kerjaku 
7. Teman Seperjuanganku 
8. Dan teman-teman Ÿª♌g mengenalku ,. 

Tulisan ini merupakan curahan hatiku Ÿª♌g terdalam :) 

Teman ,. Aku bukanlah orang Ÿª♌g sempurna untuk kalian ,. 
Tapi aku mencoba sempurna untuk kalian ,. 

Teman ,. Aku banyak sekali kekurangan , tapi aku berusaha memperbaiki kekuranganku ,. 

Teman ,. Aku juga bukan sosok seseorang Ÿª♌g tidak memiliki sifat buruk , aku memiliki sifat buruk Ÿª♌g mungkin tidak kalian sukai ,. 
Tapi aku mohon bantu aku untuk memperbaiki sifat burukku ini , dan berikan aku nasehat yg baik ketika aku berbuat salah ,. 

Teman,. Aku bukan sosok seseorang Ÿª♌g keras , Ÿª♌g tidak mau menerima nasehat dari kalian , tapi aku sangat menyukai jika kalian sering mengingatkanku ketika aku berbuat salah , dan kalian Ÿª♌g meluruskan kesalahanku ,. 

Teman ,. Aku berusaha menjadi teman yg baik untuk kalian ,. 
Aku akan berusaha membantu kalian ketika kalian ∂ϑª masalah , atau kesulitan ,. 

Dan kalian perlu ketahui bahwa aku sangat mencintai kalian , karna kalian adalah bagian dalam hidup aku ,. Kalian selalu ∂ϑª didalam hati aku , dan sulit rasanya untuk melupakan kalian ,. 

Teman , karna mu hidupku lebih berwarna ,. 
Karnamu hidupku lebih ceria ,. 
Karnamu aku merasa aku memiliki banyak cinta ,. 

Teman ,. Kalian segalanya untukku ,. 

Maafkanlah aku Ÿª♌g selalu buat kalian kecewa :) 

Aku sangat mencintaimu :) 

Jumat, 18 Oktober 2013

Memory Pantai Ujung Genteng :)

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 02.29 0 komentar
         Udah cukup lama aku gak posting di blogku ini ,. maklumlah karna sibuk ,. gak ada waktu deh buat posting ,. hehehe :) karna kerjaan hari ini udah selesai aku sempetin deh buat posting lagi :D aku mau sedikit cerita tentang liburanku beberapa minggu yang lalu :D

         Minggu lalu aku liburan bersama rekan-rekan kerjaku :D tempatnya itu di "Pantai Ujung Genteng" ,. saat itu pertama kalinya aku menginjakan kakiku ke pantai Ujung genteng :D maklum selama ini setiap pengen ke pantai pasti yang dituju pantai pangandaran ,. hehe ,. ternyata ada pantai yang gak kalah indah dengan pantai pangandaran :) sedikit aku ceritakan sebelum keberangkatannya :D asli yaa rempong parah ,. 

kata my bos jam keberangkatan jam 3.00 pagi ,. karna gak mungkin aku dari rumah berangkat sendirian ke tempat kumpul ,. akhirnya aku nginep dikostan temen ,. ada beberapa temenku juga yang ikut nginep saat itu ,. malem itu kebetulan aku kuliah dulu ,. karna ada jadwal kuliah ,. dan dikampus pikiranku udah gak konek buat belajar ,. pikirannya udah kemana-mana ,. bahkan mungkin materi yang dosen terangkan malam itu gak ada yang nyangkut :D gelisah gak jelas ,. pengen cepet:-cepet ke kostan temen,. hehe :) waktu itu jam pulang kuliah mendadak lebih awal beberapa menit ,. seneng deh rasanya ,. jadi aku gak terlalu malem ke kostan temenku ,. tapi ternyata salah satu sahabatku ada yang nunggu jemputan jadi aku kasian sama dia kalo dia harus nunggu dikampus sendiri akhirnya aku temenin dia di lobby kampus ,. (maklum aku kan sosok teman yang solider :D) setelah cukup lama nunggu akhirnya dateng juga jemputannya ,. pulanglah aku ,. 

sebelum ke kostan aku balik dulu kerumah karna ada sesuatu yang tertinggal dirumah yaitu"bumbu rujak" :D ,. aku disuruh sama my bos untuk membuat rujak ,. setelah itu aku langsung pergi ke kostan temen ,. tepatnya jam 21.40 ,. cukup malam sih ,. sampe mamah aja awalnya mengkhawatirkanku untuk keluar malam itu ,. dan akhirnya aku bisa meyakinkan mamah kalo aku pasti akan baik-baik saja :D

         Dengan waktu yang lumayan malem aku nekad sendirian ke kostan temen ,. sampailah disana sekitar jam 22.00 ,. disana sudah ada temen-temen yang menunggu kedatanganku ,. hehehe :) akhirnya kita ngobrol-ngobrol ,. waktu udah cukup malem dan akhirnya kita tidur,. temen-temen semua udah pada tidur ,. seketika kita terbangun,. tiba-tiba bos kita sms untuk mengingatkan ada sesuatu yang harus dibawa besok dan jangan sampe ketinggalan yaitu "kocokan arisan" acara liburan itu sekalian untuk acara kocok arisan ,. 

 akhirnya kitapun tidur lagi :D ,. aku tidur setengah jam tiba-tiba bangun ,. karna laper ,. aku gak tidur saat itu awalnya mata merem karna takut melek sendirian,. tapi lama-lama pegel mata merem kepaksa :D akhirnya bangun deh ,. mau coba makan makanan buat bekel besok ,. tapi susah banget dibuka ,. akhirnya minum deh ,. aku coba ganggu temen-temen aku aku sengaja berisik,. bbman , dll (niatnya biar diantara mereka ada yang bangun),. 

akhirnya ada yang bangun satu temenku ,. dan aku bilang sama dia kalo aku laper ,. aku minta mie sama dia :D akhirnya kita ber2 cari mie kedapur ,. mie nya ternyata gak ada ,. temen ku bilang kalo salah satu temenku ada yg bawa mie ,. akhirnya aku bangunin dia ,. aku minta mie ,. akhirnya kita cari-cari ternyata mienya ketinggalan ,. miris emang :( gak lama temenku yang didapur teriak "teh yuli, mie nya ada nih" dengan perasaan yang riang aku langsung kedapur dan masak bareng ,. gak lama temen ku yang mie nya ketinggalan ikut ke dapur bawa pop mie ,. akhirnya kita masak bareng dan makan bareng :D ,. waktu udah gak mungkin buat kita tidur lagi ,. akhirnya malem itu kita gak tidur ,. sampe berangkat :D

         tepat jam 3.00 sesuai yang dijanjikan my bos,.  kita semua sudah siap berangkat tinggal nunggu jemputan ,. gak lama ada bbm masuk "ditunggu didepan gang ya" kita akhirnya ke gang itu dan gak lama mereka dateng ,. dalam perjalanan itu kita bener-bener bahagia ,. secara mau jalan-jalan :D kita sempet berhenti sejenak untuk sholat subuh ,. setelah solat kita berangkat lagi ,. dalam perjalanan kita saling bercanda ,. pokonya seru-seruan dimobil ,. setelah perjalanan jauh akhirnya kita istirahat dikebun teh ,. subahanallah tempatnya sangat sejuk,. waktu itu perkiraan jam 07.30 ,. kita lama istirahat untuk makan dikebun teh itu ,. aku makan sama temenku ber2 , satu kertas nasi ber2 ,. ceritanya romantis..romantisan (temenku perempuan juga) kita ngeledek bos kita yg mereka itu makannya berpasangan (suami istri),. bikin iri kita ,. hehehe :D 

          setelah istirahat yang lumayan lama akhirnya kita melanjutkan perjalanan,. diperjalanan itu temenku ada yang berselisih karna lagu ,. satu temen ku suka lagu maher zain ,. satu temen lagi suka lagu galau ,. yang akhirnya mereka ber2 membunyikan kedua lagu secara bersamaan ,. dan sontak membuat aku tertawa seketika ,. maklum aku gak bisa menahan ketawa kalo liat kejadian lucu ,. perjalanan pun terus dilalui ,. akhirnya kita sampai juga ke tempat yang kita tuju "pantai ujung genteng" ,. kesan pertama aku suka sekali dengan pantainya ,. sungguh Indah ciptaan ALLAH SWT ,. setelah itu kita semua istirahat di sebuah penginapan ,. aku tiduran sebentar dan gak lama temenku pergi ke dapur ,. akhirnya kita masak bareng meskipun aku gak bisa masak aku coba bantu ngiris-ngiris sayuran ,. hanya itu yang bisa aku lakukan ,. hehe :) setelah beres masak kita makan bersama dan setelah makan kita langsung ke pantai untuk renang ,. cukup seruuu,. kita renang sampai magrib ,.

        setelah itu kembali kepenginapan ,. malemnya tadinya acara kocok arisan ,. tapi ternyata beberapa temenku gak ada ditempat lagi jalan-jalan ,. akhirnya kocok arisan pun ditunda jadi besok,. karna aku juga ngantuk banget setelah semaleman gak tidur ,. akupun tidur ,.

           Keesokan harinya pagi-pagi kita semua pergi ke pasir putih ujung genteng ,. tempatnya sungguh luar biasa indah ,. pagi itu dipantai pasir putih ada acara yang sangat aku nantikan yaitu "kocok arisan" dan aku yang dapet saat itu ,. sebenernya gak alami sih dapet arisan nya karna aku maksa biar aku yang dapet duluan :D ,. Setelah acara kocok arisan kita lanjut foto-foto dan ada juga yang renang,. pokonya kita semua sangat bahagia ,. 

           Hingga akhirnya tepat jam 14.20 kita pulang ke Bogor ,. padahal kita semua masih betah di pantai itu ,. tapi apadaya esok hari kita harus menjalani aktivitas kita masing-masing ,. namun kita semua cukup bahagia bisa ke "Pantai Ujung Genteng" ,. semoga kita bisa ke tempat itu lagi suatu hari nanti :)

ini ada beberapa foto yang kita abadikan :)


 












Tips Memiliki Banyak Teman "Ala Yulianti Hamasah"

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 00.31 0 komentar
Dari judulnya sedikit agak narzis yaa ,. serasa kalo Yulianti Hamasah itu memiliki banyak teman :D tapi kenyataannya emang bener sih kalo saya "Yulianti Hamasah" alhamulillah memiliki banyak teman ,. hehehe :) jadi saya mau sedikit memberikan trik dan tips untuk teman-teman semua bagaimana cara yang baik untuk mendapatkan banyak teman ,. kenapa saya membuat tulisan ini ,. padahal mungkin teman-teman semua yang baca juga memiliki banyak teman :) 

Namun saya rasa ada segelintir orang diluar sana yang sulit untuk mendapatkan teman ,. ntah apa yang terjadi tapi saya dapat menganalisa kenapa ada orang yang tidak memiliki banyak teman ,. berikut analisis saya :

1. Terlalu pilih-pilih teman (cari temen yang pinter, cantik, keren, beken , dll) jadi dia cuma punya temen dalam hitungan jari aja :p kasian :D

2. Jutek , nah sifat yang satu ini yang sangat bahaya , banyak orang yang minder mau jadi teman kamu kalo kamu punya sifat yang satu ini , takut dijutekin :p jadi "jangan jadi orang jutek yaa" :)

3. Cepet marah alias "sensitif" , sifat yang satu ini juga sama "bahaya" ,. kalo ada yang memiliki sifat ini bikin orang salah tingkah deketin kamu ,. "takut salah ucap , takut nyinggung kamu , takut ini , takut itu" akhirnya jadi menjauh dari kamu :D

4. Sombong , sombong disini diartikan selalu berkata tinggi setinggi langit padahal gak sesuai dengan kenyataan :D dan sifat ini membuat orang ilfeel :D

Untuk analisanya cuma segitu aja kali yaa ,. sebenernya masih banyak sih ,. kalo ada yang mau nambihin juga boleh ko ,. :)
kalo tadi sudah menganalisa , sekarang saatnya saya "Yulianti Hamasah" akan memberikan Trik dan Tipsnya :

1. SKSD (Sok KENAL Sok DEKAT) nah ini adalah salah satu trik saya yang manjur ,. saya selalu SKSD sama orang yang baru dikenal ,. :D tapi hasilnya emang mantap ,. baru kenal beberapa menit udah jadi temen :D ,. 
ada banyak sih sebenernya cerita dari SKSD saya tapi yang mau saya ceritain cuma 1 aja yaa ,. mungkin bisa jadi testimony ,. hahaha :D

Jadi ,. dulu saya pernah melamar ke salah satu perusahaan ,. dan saya dapat tes tertulis dari perusahaan itu ,. awalnya saya kira ,. cuma saya aja yang dites itu ,. ternyata banyak :D ,. dan disitu saya nunggu tesnya cukup lama ,. karna gak mau "boring" akhirnya SKSDlah sama orang-orang yang ada disana ,. saya kenalan dan pada akhirnya sampai sekarang kita menjadi teman yang baik ,. :)

2. Kalo SKSD udah selasai saatnya "Mengenali Karakter teman" ,. ini hal yang perlu kita kenali dari teman ,. kita harus mengenal karakter teman "apakah dia jutek , cuek, sensiif , supel" sehingga kita bisa mengkondisikan teman kita itu ,. kalo dia orangnya sensitif kita harus hati-hati bicara dengannya ,. bahaya kalo sampe menyinggung dia :D

3. Perhatian ,. untuk menjadi teman yang baik kita perlu tuh perhatian ,. ketika teman ada masalah atau lagi galau karna sesuatu coba kita ajak dia bicara dengan lembut dan berikan dia solusi yang baik ,. agar dia menjadi tenang :)

4. Pemaaf,. kadang dalam pertemanan atau persahabatan itu ada hal yang bikin kita kecewa , contoh : dia selalu gak tepat waktu kalo janjian" dan kita harus bisa memahami dia ,. mungkin ada sesuatu hal yang membuat dia telat ,. jadi ketika dia meminta maaf coba maafkan dia ,. meskipun kita nunggu dia 2 jam (pengalaman pribadi,. hehe :) )

5. Menyenangkan ,. jadilah teman yang menyenangkan agar teman kamu gak bosen ,. meskipun berteman bertahun-tahun tapi gak bosen sama kamu ,. tapi malah kamu selalu dirindukan oleh temanmu karna sifatmu yang menyenangkan :)

Sebetulnya masih banyak sih trik dan tipsnya ,. tapi saya cuma bisa kasih 5 poin aja yaa :) ,. poin berikutnya bisa berdiskusi dilain waktu :D



Cukup sekian dan Terimakasih, Semoga bermanfaat :)



Yulianti__Hamasah :)

Rabu, 02 Oktober 2013

Hidayah itu bukan ditunggu tapi dijemput !

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 01.55 0 komentar
Apakah kalian pernah mengajak teman kalian untuk solat atau menutup aurat ? Namun jawaban mereka "belum siaap , masih nunggu hidayah" ,.

Mari kita patahkan jawaban mereka itu ,. Sekarang kita berfikir sejenak , seandainya hidayah itu hanya ditunggu , sampai kapan kita akan menunggu ? Apa mungkin umur kita akan sampai?

seandainya kita meninggal dan belum sempat menemukan hidayah yang kita tunggu apa jadinya ?

Jadi apa mungkin hidayah itu hanya kita tunggu ? Ilustrasi sejenak yuk ,. seseorang yang sedang mencari alamat , namun hanya menunggu tanpa mencari alamat tersebut , apakah dia akan menemukan alamat tersebut ?

Jawabannya tidak kan ? Begitupun dengan hidayah , hidayah jika hanya ditunggu tanpa dicari itu tidak mungkin kita dapatkan , tapi hidayah itu dicari , dijemput ,.

Fakta Ÿang saat ini terjadi , jika kita mengajak teman kita untuk menutup aurat , pasti jawabannya "nanti aja deh , tunggu hidayah dulu , sekarang mau nutupin hati , dan prilaku dulu aja , baru nutup aurat" OMG , emang hati bisa ditutupin :(

apa mungkin kita bisa sampe ke tahap menutup auratnya kalo besok mati ? Apakabar ? :D ,.

Jadi ibroh atau makna dari ilustrasi ini kita bisa menyimpulkan bahwa hidayah itu bukan ditunggu , tapi dijemput , dijemput dengan cara mencarinya , hingga kalian merasakan sesuatu ٻ?g berbeda dalam diri kalian , jika kita bisa menemukan hidayah itu pasti merasakan sekali bahwa hati itu akan menjadi tentram ,

 jadi untuk temen-temen Ÿang masih nunggu hidayah datang , kita jemput yuk hidayah itu :)

Selasa, 01 Oktober 2013

"Jomblo itu bukan nasib tapi PRINSIP"

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 02.02 0 komentar

          Catatan kali ini dikhususkan untuk temen-temen Ÿª♌g lagi pada galau ,. "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ :) 
Ngerasa gak sih ЌäĽ☺ jomblo itu galau ??? Tapi disini kita coba menghilangkan ke galauan kita yaa :) kenyataan Ÿª♌g saat ini terjadi banyak remaja Ÿª♌g merasa jadi jomblo itu beban , galau , merasa nasibnya sial karna Ъќ punya pacar :'( () H̲̣̣̣̥м̣̣̥̇̊м̲̣̣̥М̣̣̥̇̊M̲̣̣̣̥м̣̣̣m ,. Masih musim Ƴɑ̤̥̈̊ªªªª 2013 pacaran ??? ЌäĽ☺ remaja Ÿª♌g melek syariat Islam sih kayanya udah gak zaman tuh hari gini pacaran , dan masih mengharapkan seorang pujangga Ÿª♌g nembak terus ngajak pacaran ,. °X_X°ĦӓàáϑϑĕѐĕѐĕĦ°X_X° Ъќ banget deh ,. Ayo pada melek..melek..melek , melek dengan syari'at Islam ,. "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ :) buat temen-temen Ÿª♌g lagi jomblo , Ъќ perlu galau , risau , dan gundah gulana atas ke jombloan kalian ,. "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ :) coba deh jadikan jomblo itu sebagai prinsip , tapi disini bukan berarti jomblo seumur hidup :D naudzubillah :)
          tapi jomblo disini maksudnya jomblo karena gak punya pacar :D karena remaja saat ini itu gak jauh dari Ÿª♌g namanya "pacaran" kayanya Ъќ punya pacar itu risau , galau , gak ∂ϑª Ÿª♌g perhatian , Ъќ ∂ϑª Ÿª♌g nanyain udah makan blum ? °X_X°ĦӓàáϑϑĕѐĕѐĕĦ°X_X° ,. ЌäĽ☺ Ÿª♌g cuma ngarepin perhatian sih , jangan-jangan dirumahnya gak diperhatiin sama orang tuanya :D sekarang dari pada kalian resah dan gelisah :D coba deh jadikan kejombloan kalian itu menjadi prinsip agar kalian menjauhi dari Ÿª♌g namanya "pacaran" , tanpa kalian pacaran juga اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ Allah swt sudah memberi kalian jodoh , jadi kalian hanya menunggu saja ,. Dari pada kalian pacaran bertahun-tahun udah gitu akhirnya gak jodoh ,. °X_X°ĦӓàáϑϑĕѐĕѐĕĦ°X_X° nangis histeris deh , dari pada kalian pacaran Ÿª♌g Ъќ jelas dan haram itu coba deh kalian cari kesibukan Ÿª♌g dapat memalingkan keinginan kalian untuk pacaran , coba ikut kajian-kajian remaja Ÿª♌g bisa membuat kalian melek sama syariat islam ,. "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ :) karna remaja Ÿª♌g cerdas itu adalah remaja Ÿª♌g taat syariat :) اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ ЌäĽ☺ kalian rajin ikut kajian remaja , pasti hati kalian terhindar deh dari Ÿª♌g namanya pacaran. jadi gak perlu galau lagi Ƴɑ̤̥̈̊ªªªª :)
 

desain oleh antonia sundrani modifikasi edwin januar | www.sintesaleaf.com