Jumat, 18 Oktober 2013

Tips Memiliki Banyak Teman "Ala Yulianti Hamasah"

Diposkan oleh Yulianti Hamasah di 00.31
Dari judulnya sedikit agak narzis yaa ,. serasa kalo Yulianti Hamasah itu memiliki banyak teman :D tapi kenyataannya emang bener sih kalo saya "Yulianti Hamasah" alhamulillah memiliki banyak teman ,. hehehe :) jadi saya mau sedikit memberikan trik dan tips untuk teman-teman semua bagaimana cara yang baik untuk mendapatkan banyak teman ,. kenapa saya membuat tulisan ini ,. padahal mungkin teman-teman semua yang baca juga memiliki banyak teman :) 

Namun saya rasa ada segelintir orang diluar sana yang sulit untuk mendapatkan teman ,. ntah apa yang terjadi tapi saya dapat menganalisa kenapa ada orang yang tidak memiliki banyak teman ,. berikut analisis saya :

1. Terlalu pilih-pilih teman (cari temen yang pinter, cantik, keren, beken , dll) jadi dia cuma punya temen dalam hitungan jari aja :p kasian :D

2. Jutek , nah sifat yang satu ini yang sangat bahaya , banyak orang yang minder mau jadi teman kamu kalo kamu punya sifat yang satu ini , takut dijutekin :p jadi "jangan jadi orang jutek yaa" :)

3. Cepet marah alias "sensitif" , sifat yang satu ini juga sama "bahaya" ,. kalo ada yang memiliki sifat ini bikin orang salah tingkah deketin kamu ,. "takut salah ucap , takut nyinggung kamu , takut ini , takut itu" akhirnya jadi menjauh dari kamu :D

4. Sombong , sombong disini diartikan selalu berkata tinggi setinggi langit padahal gak sesuai dengan kenyataan :D dan sifat ini membuat orang ilfeel :D

Untuk analisanya cuma segitu aja kali yaa ,. sebenernya masih banyak sih ,. kalo ada yang mau nambihin juga boleh ko ,. :)
kalo tadi sudah menganalisa , sekarang saatnya saya "Yulianti Hamasah" akan memberikan Trik dan Tipsnya :

1. SKSD (Sok KENAL Sok DEKAT) nah ini adalah salah satu trik saya yang manjur ,. saya selalu SKSD sama orang yang baru dikenal ,. :D tapi hasilnya emang mantap ,. baru kenal beberapa menit udah jadi temen :D ,. 
ada banyak sih sebenernya cerita dari SKSD saya tapi yang mau saya ceritain cuma 1 aja yaa ,. mungkin bisa jadi testimony ,. hahaha :D

Jadi ,. dulu saya pernah melamar ke salah satu perusahaan ,. dan saya dapat tes tertulis dari perusahaan itu ,. awalnya saya kira ,. cuma saya aja yang dites itu ,. ternyata banyak :D ,. dan disitu saya nunggu tesnya cukup lama ,. karna gak mau "boring" akhirnya SKSDlah sama orang-orang yang ada disana ,. saya kenalan dan pada akhirnya sampai sekarang kita menjadi teman yang baik ,. :)

2. Kalo SKSD udah selasai saatnya "Mengenali Karakter teman" ,. ini hal yang perlu kita kenali dari teman ,. kita harus mengenal karakter teman "apakah dia jutek , cuek, sensiif , supel" sehingga kita bisa mengkondisikan teman kita itu ,. kalo dia orangnya sensitif kita harus hati-hati bicara dengannya ,. bahaya kalo sampe menyinggung dia :D

3. Perhatian ,. untuk menjadi teman yang baik kita perlu tuh perhatian ,. ketika teman ada masalah atau lagi galau karna sesuatu coba kita ajak dia bicara dengan lembut dan berikan dia solusi yang baik ,. agar dia menjadi tenang :)

4. Pemaaf,. kadang dalam pertemanan atau persahabatan itu ada hal yang bikin kita kecewa , contoh : dia selalu gak tepat waktu kalo janjian" dan kita harus bisa memahami dia ,. mungkin ada sesuatu hal yang membuat dia telat ,. jadi ketika dia meminta maaf coba maafkan dia ,. meskipun kita nunggu dia 2 jam (pengalaman pribadi,. hehe :) )

5. Menyenangkan ,. jadilah teman yang menyenangkan agar teman kamu gak bosen ,. meskipun berteman bertahun-tahun tapi gak bosen sama kamu ,. tapi malah kamu selalu dirindukan oleh temanmu karna sifatmu yang menyenangkan :)

Sebetulnya masih banyak sih trik dan tipsnya ,. tapi saya cuma bisa kasih 5 poin aja yaa :) ,. poin berikutnya bisa berdiskusi dilain waktu :D



Cukup sekian dan Terimakasih, Semoga bermanfaat :)



Yulianti__Hamasah :)

0 komentar:

Poskan Komentar

 

desain oleh antonia sundrani modifikasi edwin januar | www.sintesaleaf.com