Selasa, 29 Desember 2015

Untukmu calon Imamku..

Diposkan oleh Yulianti Hamasah di 19.32 1 komentar
assalamu'alaikum calon imamku..
apa kabar dirimu..?
semoga kamu selalu dalam lindunganNya..

calon imamku.. yang bahkan aku tidak pernah tau siapa dirimu ,.
apakah kamu seseorang yang selama ini aku kenal..?
ataukah kamu seseorang yang tak pernah aku kenal sebelumnya..?
siapapun dirimu.. semoga Allah memberikanku imam yang shalih untukku,.
seseorang yang mampu menuntunku menjadi istri yang shalihah..

untukmu calon imamku di masa depan..
untukmu yang akan menuntunku di masa depan..
untukmu yang aku yakini dirimu sosok lelaki yang shalih..
disini aku menantimu..

harapanku..semoga kita dipertemukan dengan jalan yang indah..
dengan jalan yang di RidhoiNya..

untukmu calon imamku..
jika disini aku berusaha terjaga, semoga kamu disana menjaga,.
jika disini aku berusaha tak tersentuh oleh lelaki yang bukan mahrom..
aku harap disana dirimu tak pernah menyentuh wanita yang bukan mahrom..
jika disini aku sedang belajar menjadi sosok istri yang shalihah dimasa depan..
aku harap dirimu sedang belajar menjadi suami shalih di masa depan..

untukmu yang selalu aku rindukan..
tetaplah tenang terjaga disana,. terjaga dalam ketaatan..
hingga suatu hari nanti Allah takdirkan kita untuk bersatu..
bersatu dalam ikatan yang halal..




by : Yulianti_Hamasah



Minggu, 29 November 2015

Remaja Itu Harus Baper!!!

Diposkan oleh Yulianti Hamasah di 18.41 0 komentar
Baper..?
iya baper..
Bawa perasaan maksudnya..?
eitzzz.. bukan.. baper yang ini lain artinya..
Baper disini "Bawa Perubahan".. 

gaeeees.. tau gak sih kalian bagaimana kondisi remaja saat ini..?
kalo gak tau aku kasih tau.. kondisi remaja saat ini tuh sangat memprihatinkan..
kenapa?

para remaja saat ini sudah banyak yang terjerumus pada pergaulan bebas..
kemarin pada saat acara kajian remaja,. pada sesi tanya jawab ada salah satu remaja yang bertanya "teh..saya mau tanya, temen saya ada yang hamil sama pacarnya, dia minta solusi sama saya, orang tua dia gak tau".. seperti itulah pertanyaan polosnya..
innalillahi.. ternyata problem seperti ini amat nyata, dan ada disekitar kita..

dengan melihat kondisi seperti ini, apakah hal ini harus didiamkan..?
jawabanya TIDAK!!!

ini PR besar buat kita,.
kita analisis, apa yang menyebabkan mereka terjerumus pergaulan bebas..?
gak ada jawaban lain selain "PACARAN"..
ya.. pacaran merupakan akar dari semua ini, bermula dari pacaran, kemudian kebablasan, dan endingnya melakukan free sex..

nahhh.. terus apa yang harus kita lakukan..?
caranya cuma 1 " beramar ma'ruf nahi munkar" ..

maksudnya..? kita nasehatin dia? kita ceramahin dia?

yaa... itu yang harus kita lakukan ditengah-tengah kondisi yang ada saat ini..

tapi gimana kalo dia gak terima..? gimana kalo dia marah? pasti kita bakal dibilang sok alim, sok suci, sok tau..

iya.. begitulah ujian dalam berdakwah,. gak mudah diterima, dicaci maki  udah pasti kita dapatkan..
namun hal tersebut dilantas menjadi down untuk mendakwahi teman kita yang sudah terjerumus dalam maksiat pacaran..

apa sih sebenarnya tujuan kita buat mendakwahi mereka..?
bukan merasa kita paling benerkan?
bukan merasa kita ingin ikut campur urusan mereka..
bukan..bukan itu..
lalu apa..?

jawabannya terdapat di dalam Al - Qur'an :

"Kalian adalah umat Terbaik (generasi terbaik) diantara umat manusia, karena kalian menyeru pada yang makruf dan mencegah dari yang mungkar (Berdakwah)" [TQS:3:110]..

itulah alasan kita..

dan.. selain itu.. apalagi alasan kita mendakwahi mereka..?
apalagi kalo bukan wujud cinta kita kepada teman kita..
apa rasa sayang kita kepada teman kita harus selalu berbentuk surprize, dan hal so sweet lainnya..

tidaaaak.. untuk menunjukan kita mencintai mereka salah satunya kita menjadikan diri kita menjadi teman yang baik untuk mereka,. dengan cara menunjukan jalan yang benar..

hal se so sweet apapun akan kalah dengan kita mengajak teman kita menuju surgaNya,. sama sama menapaki dan berjuang untuk dapat meraih surga bersamanya.. ahhhhh indaaaaah sekaliiii..

nahhhh.. dengan membaca catatan ini.. siapkah kita menjadi remaja baper (bawa perubahan)..?
siap dooong ! harus siap , tanpa mikir..

karena sejatinya remaja merupakan agent of change (agen perubahan).. 


Semoga Bermanfaat..






Yulianti_Hamasah

Selasa, 10 November 2015

My Project "Azalia Collection"..

Diposkan oleh Yulianti Hamasah di 18.18 0 komentar
lama gak bercerita di blog ini ,. karena memang gak ada hal yang mau di ceritain,. hehe ..
tapi kali ini ada hal yang mau aku share,. 

jadi sekarang aku lagi coba aplikasikan ilmu yang udah aku dapet,. aku lagi belajar bisnis ,. bisnis kerudung ,. 
berawal dari salah satu sahabat yang ngajak, dan akhirnya alhamdulillah kesampaian meskipun masih kecil kecilan tapi semoga kedepannya bisa sukses,. aamiin..

jadi keinget dulu waktu masih aktif belajar dikampus, setiap kali ditugasin business plan pasti aku selalu tulis "Online Shop Busana Muslim" ,. dan ada visi misi yang aku tulis di tugas itu ,. selain untuk berjualan aku ingin bisnis ini bisa jadi ladang dakwah ,. kenapa ? karena dengan bisnis hijab ini semoga para wanita berbondong bondong untuk berhijab,. 

online shop yang kita garap ini berbeda dengan online shop pada umumnya ,. maksudnya ? oke aku jelasin ,. jadi aku salah satu orang yang suka beli barang di online shop , tapi aku suka ketipu dengan gambar yang tidak sesuai dengan real,. aku sering banget mengalami hal ini ,. dengan pengalaman yang buruk ini, aku gak mau sampai konsumen aku mengalami hal serupa,. aku pengen mereka puas dengan barang yang mereka pesan dari olshop kita,. dan alhamdulillah karena niat kita mulia hehe ,. banyak pelanggan yang suka dengan barang kita ,.

cerita sedikit untuk saat ini barang yang kita jual masih made in orang lain hehe ,. karena kita belum paham banyak gimana cara buat sendiri ,. dan alhamdulillah aku punya banyak temen yang sangat-sangat membantu, dia juga penjual kerudung , kebetulan temen 1 kampus, bedanya kalo aku lebih olshop, kalo dia udah jadi pemasok,. hebatkan ? nahhh.. dia coba ngajarin kita untuk bisa bikin sendiri, karena lebih banyak kelebihan dengan kita bikin sendiri,. akhirnya kita coba mau buat sendiri,. doakan ya..semoga berhasil,.

bukan hanya dia temen yang membantu, ada juga temen yang membantu, dengan mengajari kita bagaimana jualan online dengan memanfaatkan social media, bukan cuma itu dengan baiknya dia coba membuat desain yang lebih bagus untuk brand kita ,. 

ada juga temen yang punya olshop sendiri, dan dia coba bantu masarin produk kita ,. 

bersyukur banget deh Allah memberikan teman teman seperti mereka, yang mendukung dan membantu temannya ,. 
suatu hari nanti azalia menjadi besar,. mereka adalah orang-orang yang terlibat dari kesuksesan kita,. dan kita gak akan lupain itu ..

terimakasih buat kalian semua,. semoga Allah membalas kebaikan kalian.. :)

Selasa, 23 Juni 2015

Semua Akan Hijrah Pada Waktunya ...

Diposkan oleh Yulianti Hamasah di 19.34 0 komentar
Judul diatas terinspirasi dari artikel yang pernah saya baca ,. cukup menarik dan memiliki arti ..
beberapa waktu lalu saya menonton tv, saya melihat salah satu acara yang isinya menceritakan hijrahnya beberapa artis yang pada saat itu menceritakan beberapa pemain band yang telah berhijrah.. 

pemain band yang kini berpenampilan seperti layaknya seorang ustadz .. 
yaa.. beliau mengenakan gamis, dan ketika diwawancarai masyaAllah apa yang beliau sampaikan seperti seorang ustad yang berbicara ,. 
yaa.. dengan ilmu agama yang saat ini ia pelajari.. maka banyak pengetahuan yang ia dapatkan sehingga dalam setiap kata yang ia keluarkan mengandung ilmu ..

yang saya ingat lagi yaitu dia telah sadar bahwa lagu-lagu yang dulu ia bawakan membuat orang-orang lalai , dan ia kini merubah lagu - lagunya menjadi lagu religi ,. ia ingin menjadikan orang-orang ingat akan Allah.. sekilas seperti itu penjelasannya..

kalo kita lihat saat ini ,, banyak sekali mereka para artis yang berhijrah , banyak artis yang saat ini mengenakan krudung, bahwasannya mereka paham akan kewajibannya sebagai muslimah ,. meskipun jilbab dan krudung yang ia kenakan masih belum syar'i, namun niatnya sudah ada ,. tinggal ia mencari ilmunya.. seperti apa hijab yang benar .. maka disini pentingnya ilmu .. 

dan saya menarik kesimpulan bahwa setiap orang pasti ada keinginan untuk kembali kepada tuntunan ALLAH .. untuk mereka yang memiliki hati yang tidak keras, dalam arti mereka masih bisa disentuh hatinya dengan Islam.. karena ada saja mereka yang di pahamkan dengan Islam masih menolak, dan mereka beranggapan jangan bawa-bawa agama, atau risih dengan nasehat-nasehat yang menjurus pada agama ,. 

maka bersyukur kita yang masih memiliki waktu untuk berhijrah,. 

Rabu, 17 Juni 2015

Tahun Kedua Ramadhan Tanpa Beliau...

Diposkan oleh Yulianti Hamasah di 18.39 0 komentar
Ramadhan adalah bulan yang ditunggu untuk kami kaum muslimin , rasa bahagia ketika kita memasuki bulan suci Ramadhan .. bahagia yang tak terkira ..
namun ada kesedihan yang dirasakan 2 tahun belakangan ini , yaitu ada sesuatu yang berbeda dengan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya , yaitu perginya seseorang yang aku cintai ..

yaa.. kepergian kakak terbaik aku.. 2 tahun aku menjalani bulan Ramadhan tanpa dia , seperti ada yang hilang dan membuat sedih, yang rasanya aku ingin teriak sekeras mungkin ketika aku mengingat kepergian kakak aku ..

tapi...aku harus mengikhlaskan kepergiannya, karena aku tau , kakakku milik ALLAH, dan pasti akan kembali kepadaNya... dan suatu hari nanti aku pun akan kembali kepada ALLAH .. hanya saja kakakku lebih dulu menghadapNya..

Kini.. yang bisa aku lakukan untuk kakak aku hanya seuntai do'a yang selalu aku curahkan untuknya , aku yakin do'a-do'aku selalu ALLAH dengar , aku yakin suatu hari nanti ALLAH akan mempertemukan aku dengan kakak aku di surgaNya.. aamiin..

aku masih teringat saat Idul Fitri 3 tahun yang lalu ketika aku pergi kerumahnya di Pangandaran , yang pada saat itu kakak aku masih dengan kondisi yang sehat dan belum ada gejala sakit yang dia rasakan ,. seperti biasa aku selalu nangis ketika aku pulang ke Bogor, rasanya masih kangen , sampai akhirnya ntah kenapa aku terpikir , "cuma sekedar pisah kota aja sampai nangis begini, gimana kalo diantara kita ada yang meninggal duluan ,."

dan.. tidak lama dari pulangnya aku ke bogor sekitar 1 bulan setelah itu , aku dapet kabar dari kakak aku kalo dia sakit , cukup panik rasanya, aku langsung tanya sakit apa? udah berobat belum ? namun dengan santainya kakak aku jawab "gak apa-apa ko cuma kelenjar biasa, nanti juga sembuh", dia sosok orang yang gak pernah mau bikin aku panik ..

sampai akhirnya aku dapat kabar lagi kalo sakitnya makin serius, dan ternyata kakak aku sakit kanker kelenjar getah bening :(
gak berapa lama setelah operasi kedua kakak aku pergi menghadap ALLAH..

untuk temen-temen yang membaca blog aku ini tolong bantu kirim do'a yaa untuk kakak aku "alm. Aliah sumarni binti Moch. Ali .. "











Terimakasih..





Yulianti Hamasah

Selasa, 16 Desember 2014

LDK malam itu ,.

Diposkan oleh Yulianti Hamasah di 19.17 0 komentar
Setiap bulan di kampus selalu ada kajian agama (LDK) , dan perlu kalian ketahui bahwa setiap acara keagamaan pasti selalu sepi :( ,. ada yang lebih memilih untuk nonton, dll ,. beragam,.
dari zaman SMK sampe sekarang kuliah pasti aja sepi setiap acara keagamaan ,. dan saya rasa orang-orang yang dateng tadi malam itu adalah orang-orang pilihan ALLAH ,. aamiin ,.

Tema LDK di malam itu "Berbakti kepada kedua orang tua" ,. dimana ustadz pengisi di malam itu banyak bercerita bagaimana seorang anak bersikap kepada orang tua , dan ustadz juga menceritakan banyak anak yang sukses karena do'a orang tua ,. terutama do'a Ibu ,.

do'a ibu itu tidak ada penghalang sehingga do'a ibu kepada anaknya selalu di ijabah oleh ALLAH SWT ,. dan ustadz juga menjelaskan kalo kita sebagai anak jangan pernah membuat sakit hati kepada orang tua , apalagi sampai orang tua menangis ,.
sepulang LDK semalam , saya langsung cerita sama mamah , dan saya ceritakan pembahasan semalam , yang saya tanyakan ,. "aku gak pernah bikin mamah sakit hati kan?" , "aku gak pernah bikin mamah nangis kan?" ,. jawaban mamah "nggak" ,.

mungkin kita semua sudah tau bahwa surga ada di telapakan kaki ibu , dan ridho Allah adalah Ridho orang tua , bagaimana kita bisa masuk surga sementara kita menjadi anak yang durhaka ,. :(
malem itu saya langsung minta maaf sama mamah , takut dimana saya pernah menyakiti hati dan membuat mamah nangis :'(

ustadz juga menerangkan dan memberi ilmu kepada kita bagaimana seorang perempuan kelak akan menjadi ibu , dan ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya , jangan pernah kita berkata kasar kepada anak kita nanti, tapi berkatalah sebaik-baiknya ,.
ada cerita nyata yang di ceritakan ustadz bahwa dulu ada seorang ibu yang selalu mengatakan kepada anaknya itu "da'i,.da'i,. da'i" dan subhanallah saat ini anak ibu itu menjadi da'i ,.  ada lagi seorang ibu yang setiap memandikan anaknya selalu mengusap kepala dengan membasuh air dan berkata "semoga kamu menjadi ulama besar nantinya" dan itupun terwujud , anak itu kini menjadi ulama besar ,. luar biasa ,.

ketika kita lihat fakta saat ini, bagaimana seorang ibu itu tidak sabar mengurus anaknya , ketika anaknya rewel sering memarahi , berkata kasar dan bahkan memukul ,.
mengapa bisa seperti itu ? karena ibu tadi tidak paham ilmu bagaimana mendidik anak,.

dan perlu kita ketahui sebagai wanita dan kelak menjadi ibu , bahwa pertama yang seorang ibu itu ajarkan kepada anaknya adalah aqidah, agama , sehingga ketika aqidah sudah dipegang oleh sang anak, maka luruslah jalannya ,.

kutipan terakhir "anak bisa membawa orang tua ke surga, dan anak bisa membawa orang tua ke neraka" ,.
kita sebagai anak akan membawa orang tua kemana ?
#ThinkSmart




Semoga bermanfaat ,.





-Yulianti Hamasah-



Kamis, 06 November 2014

"Wanita Pencetak Generasi Berkualitas"

Diposkan oleh Yulianti Hamasah di 20.19 0 komentar
Dan lagi.. aku bersyukur terlahir sebagai seorang wanita ,. 
kenapa ?
karena wanita itu special,. dimana dia memiliki rahim , yang tidak di miliki oleh laki-laki ,.
dan wanita akan menjadi pencetak generasi berkualitas ,. untuk itu sebagai wanita harus menjadi "wanita berkualitas" ,. bagaimana mungkin dia bisa mencetak generasi yang berkualitas sementara dia sendiri tidak menjadi sosok wanita yang berkualitas ,.

seperti apa wanita berkualitas ?
wanita berkualitas yaitu dia yang berakhlak baik , dia cerdas, dan juga terampil ,. 

banyak masyarakat awam yang berpendapat bahwa wanita tidak perlu sekolah tinggi, karena pada akhirnya wanita akan pergi ke sumur dan ke dapur ,. "ya memang benar" , tapi di sisi lain juga wanita itu kelak akan melahirkan anak,. dan anak yang dia lahirkan berhak memiliki ibu yang cerdas , karena anak yang cerdas terlahir dari rahim seorang ibu yang cerdas ,. 

untuk itu seorang wanita harus memiliki pengetahuan akademik, ilmu sains dan teknologi , karena suatu hari nanti anak kita akan menanyakan sesuatu yang dia tidak ketahui, dan kita harus bisa untuk menjawab, dengan jawaban yang memuaskan ,.

pada hakikatnya wanita / ibu adalah madrasah pertama untuk anak-anaknya ,. dan seorang ibu yang baik bukan hanya sekedar mengurusi anaknya saja , namun dia bisa mendidik anak-anaknya menjadi anak yang berkualitas, mendidik anaknya menjadi anak yang Sholeh / Sholehah, menjadi anak yang cerdas dan terampil ,. 
ketika kita berhasil menjadikan anak kita menjadi anak yang sholeh/sholehah, dan cerdas , maka sukseslah kita sebagai "wanita pencetak generasi berkualitas",.

saya akan belajar, belajar, dan belajar,. karena saya pun suatu hari nanti akan menikah dan memiliki anak, dan saya ingin menjadi salah satu wanita pencetak generasi berkualitas,.

mulai hari ini harus jadi wanita yang berkualitas ,. semangaaaaaaaaaaaaaaaat !!!





Semoga bermanfaat,.




Yulianti Hamasah,.
 

desain oleh antonia sundrani modifikasi edwin januar | www.sintesaleaf.com