Selasa, 25 April 2017

Persahabatan itu penuh luka liku..

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 04.09
mumpung ada wifi nih pengen banget bikin coretan di BLOG aku yang udah lama gak keurus.. hehehe..

kali ini tema nya tentang persahabatan,. bosenlah cinta cintaan mulu.. iyakan? ada temen juga yang sampe menjudge aku penulis dengan genre cinta.. padahal kan gak juga.. iyakan? #NanyaMulu

ehm.. ternyata Persahabatan itu gak semulus jalan tol ya,. setiap persahabatan selalu aja ada kerikil yang kita lalui,. ada berantem berantem kecil yang bikin jadi gimana gitu,. sebetulnya hal itu gaakan pernah terjadi kalo diantara kita saling memahami sifat masing-masing,. misal kita punya sahabat yang  kalo bercanda bikin nyelekit hati,. nahh.. kita perlu tau kalo dia itu emang begitu sifatnya,. dia cuma niat becanda dan gak ada niatan sama sekali buat nyakitin,. coba kalo seandainya kita ga bisa ngertiin sifat dia,. abis deh pasti udah marah dan gak mau temenan lagi ama dia,.

ini pengalaman pribadi aku,. punya sahabat yang kalo ngomong suka ceplas ceplos, ada juga sahabat yang dia kalo nasehatin pake nada yang gak mengenakan hati, padahal niat dia baik,. awalnya aku bete banget,. pundung,. dan sebetulnya bikin gak nyaman banget,. aku yang selalu ceria sama temen-temen tiba  tiba jadi sosok pendiem,. dan bukan gue bangetlah pokonya,.
Akhirnya aku mencoba berpikir dewasa,. gimana caranya biar gak akan ada yang namanya pundung, marah sama temen,. dan berantem sama temen,. dan jawabannya adalah aku harus memahami sifat dan karakter mereka,. apa yang bikin aku gak suka sama sifat mereka aku coba untuk memahami,. begitupun dengan mereka, aku juga coba bilang hal-hal yang gak aku suka, dan akhirnya kita saling memahami karakter kita masing-masing,. semoga dengan ini persahabatan kita gak akan ada ujian lagi,. karena sejujurnya aku tuh sayang banget sama kalian semua,. 

kadang suka mikir, ini bisa jadi pembelajaran di masa depan loh, ketika kita punya suami, gimana caranya biar gak ribut, gak berantem sama suami,. coba deh pikir aja seseorang yang gak kita kenal sebelumnya tiba-tiba jadi suami kita, setiap hari bareng ama kita,. pasti ada hal-hal yang bikin kamu kaget, dengan karakter dia dan lain sebagainya,. dan untuk itu kalo suatu saat aku punya suami aku mau berdiskusi panjang sama si dia (kalo udah nikah ya) hehe.. aku mau dia tau apa aja yang bikin aku marah, apa aja hal yang gak aku suka,. begitupun juga dia aku mau tanya apa aja yang bikin dia marah dan apa aja hal yang dia gak suka,. dan bikin komitmen untuk mengenal karakter masing-masing dengan begitu insyaAllah rumah tangga akan amaaaaan dari hal-hal yang tidak diinginkan.. jadi kapan mau khitbah aku ? #eh haha

intinya saling memahami karakter orang-orang yang kita cintai biar gak ada yang namanya berantem!!!

itu aja dulu yaaa,. nanti kalo nemu wifi lagi aku bikin coretan yang lebih bermanfaat,. semoga coretan ini juga bermanfaat buat pembaca,. :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

desain oleh antonia sundrani modifikasi edwin januar | www.sintesaleaf.com