Selasa, 16 Desember 2014

LDK malam itu ,.

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 19.17 0 komentar
Setiap bulan di kampus selalu ada kajian agama (LDK) , dan perlu kalian ketahui bahwa setiap acara keagamaan pasti selalu sepi :( ,. ada yang lebih memilih untuk nonton, dll ,. beragam,.
dari zaman SMK sampe sekarang kuliah pasti aja sepi setiap acara keagamaan ,. dan saya rasa orang-orang yang dateng tadi malam itu adalah orang-orang pilihan ALLAH ,. aamiin ,.

Tema LDK di malam itu "Berbakti kepada kedua orang tua" ,. dimana ustadz pengisi di malam itu banyak bercerita bagaimana seorang anak bersikap kepada orang tua , dan ustadz juga menceritakan banyak anak yang sukses karena do'a orang tua ,. terutama do'a Ibu ,.

do'a ibu itu tidak ada penghalang sehingga do'a ibu kepada anaknya selalu di ijabah oleh ALLAH SWT ,. dan ustadz juga menjelaskan kalo kita sebagai anak jangan pernah membuat sakit hati kepada orang tua , apalagi sampai orang tua menangis ,.
sepulang LDK semalam , saya langsung cerita sama mamah , dan saya ceritakan pembahasan semalam , yang saya tanyakan ,. "aku gak pernah bikin mamah sakit hati kan?" , "aku gak pernah bikin mamah nangis kan?" ,. jawaban mamah "nggak" ,.

mungkin kita semua sudah tau bahwa surga ada di telapakan kaki ibu , dan ridho Allah adalah Ridho orang tua , bagaimana kita bisa masuk surga sementara kita menjadi anak yang durhaka ,. :(
malem itu saya langsung minta maaf sama mamah , takut dimana saya pernah menyakiti hati dan membuat mamah nangis :'(

ustadz juga menerangkan dan memberi ilmu kepada kita bagaimana seorang perempuan kelak akan menjadi ibu , dan ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya , jangan pernah kita berkata kasar kepada anak kita nanti, tapi berkatalah sebaik-baiknya ,.
ada cerita nyata yang di ceritakan ustadz bahwa dulu ada seorang ibu yang selalu mengatakan kepada anaknya itu "da'i,.da'i,. da'i" dan subhanallah saat ini anak ibu itu menjadi da'i ,.  ada lagi seorang ibu yang setiap memandikan anaknya selalu mengusap kepala dengan membasuh air dan berkata "semoga kamu menjadi ulama besar nantinya" dan itupun terwujud , anak itu kini menjadi ulama besar ,. luar biasa ,.

ketika kita lihat fakta saat ini, bagaimana seorang ibu itu tidak sabar mengurus anaknya , ketika anaknya rewel sering memarahi , berkata kasar dan bahkan memukul ,.
mengapa bisa seperti itu ? karena ibu tadi tidak paham ilmu bagaimana mendidik anak,.

dan perlu kita ketahui sebagai wanita dan kelak menjadi ibu , bahwa pertama yang seorang ibu itu ajarkan kepada anaknya adalah aqidah, agama , sehingga ketika aqidah sudah dipegang oleh sang anak, maka luruslah jalannya ,.

kutipan terakhir "anak bisa membawa orang tua ke surga, dan anak bisa membawa orang tua ke neraka" ,.
kita sebagai anak akan membawa orang tua kemana ?
#ThinkSmart




Semoga bermanfaat ,.





-Yulianti Hamasah-



Kamis, 06 November 2014

"Wanita Pencetak Generasi Berkualitas"

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 20.19 0 komentar
Dan lagi.. aku bersyukur terlahir sebagai seorang wanita ,. 
kenapa ?
karena wanita itu special,. dimana dia memiliki rahim , yang tidak di miliki oleh laki-laki ,.
dan wanita akan menjadi pencetak generasi berkualitas ,. untuk itu sebagai wanita harus menjadi "wanita berkualitas" ,. bagaimana mungkin dia bisa mencetak generasi yang berkualitas sementara dia sendiri tidak menjadi sosok wanita yang berkualitas ,.

seperti apa wanita berkualitas ?
wanita berkualitas yaitu dia yang berakhlak baik , dia cerdas, dan juga terampil ,. 

banyak masyarakat awam yang berpendapat bahwa wanita tidak perlu sekolah tinggi, karena pada akhirnya wanita akan pergi ke sumur dan ke dapur ,. "ya memang benar" , tapi di sisi lain juga wanita itu kelak akan melahirkan anak,. dan anak yang dia lahirkan berhak memiliki ibu yang cerdas , karena anak yang cerdas terlahir dari rahim seorang ibu yang cerdas ,. 

untuk itu seorang wanita harus memiliki pengetahuan akademik, ilmu sains dan teknologi , karena suatu hari nanti anak kita akan menanyakan sesuatu yang dia tidak ketahui, dan kita harus bisa untuk menjawab, dengan jawaban yang memuaskan ,.

pada hakikatnya wanita / ibu adalah madrasah pertama untuk anak-anaknya ,. dan seorang ibu yang baik bukan hanya sekedar mengurusi anaknya saja , namun dia bisa mendidik anak-anaknya menjadi anak yang berkualitas, mendidik anaknya menjadi anak yang Sholeh / Sholehah, menjadi anak yang cerdas dan terampil ,. 
ketika kita berhasil menjadikan anak kita menjadi anak yang sholeh/sholehah, dan cerdas , maka sukseslah kita sebagai "wanita pencetak generasi berkualitas",.

saya akan belajar, belajar, dan belajar,. karena saya pun suatu hari nanti akan menikah dan memiliki anak, dan saya ingin menjadi salah satu wanita pencetak generasi berkualitas,.

mulai hari ini harus jadi wanita yang berkualitas ,. semangaaaaaaaaaaaaaaaat !!!





Semoga bermanfaat,.




Yulianti Hamasah,.

Jumat, 05 September 2014

Aku Bangga Beragama Islam.,

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 19.39 0 komentar
Syukur yang tiada terkira ketika aku terlahir sebagai seorang muslimah ,. aku bangga dengan agama yang aku yakini yakni ISLAM,. sungguh tiada agama yang dapat memecahkan segala problematika umat selain Islam , kesempurnaan Islam sungguh sangat nyata ,.

Islam adalah agama yang diturunkan oleh ALLAH SWT, kepada Nabi Muhammad SAW untuk mengatur 3 hubungan yaitu , hubungan manusia dengan Al-Khaliq(pencipta), manusia dengan manusia, manusia dengan dirinya sendiri ,.

Hubungan manusia dengan sang pencipta tercakup perkara Akidah dan Ibadah , hubungan manusia dengan manusia tercakup perkara muamalah, uqubat/sanksi, hubungan manusia dengan dirinya sendiri tercakup perkara makan, minum, pakaian, akhlak ..

sungguh istimewa dan sempurnanya Islam dapat mengatur segala aspek kehidupan manusia ,. yang mengatur manusia dari mulai bangun tidur hingga ia tidur kembali ,.

ketika kita mempelajari Islam secara lebih dalam bahwasannya Islam bukan hanya sebuah Agama namun Islam juga sebuah ideologi ,. karena Islam memiliki fikroh dam Thoriqoh, yang tidak di miliki oleh agama lainnya ,.

dan ketika kita melihat sejarah bahwa Islam juga pernah menjadi sebuah Daulah/Negara yang dimana hukum yang digunakan pada saat itu adalah hukum Islam , hukum yang bersumber dari Al-Qur'an dan As-sunnah ,. 

maka banggalah kalian terhadap agama Islam , carilah ilmu Islam secara detail agar keyakinan kita semakin mantap,. jangan hanya kita beragama Islam karena orang tua kita Islam maka agama kalianpun Islam , tapi pahamilah agama kalian dengan cara proses berfikir, dengan begitu kita akan bisa menjawab mengapa kalian beragama Islam ,. 


semoga bermanfaat ,. mohon maaf jika ada kesalahan ,.

Senin, 04 Agustus 2014

Belajar Tegar Dari Orang Humoris..

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 19.10 0 komentar
Percaya gak percaya orang yang humoris itu lebih tegar dari kita, dia selalu tegar dalam setiap masalah yang dia hadapi,.
Saya melihat salah satu temen saya yang sedang menghadapi masalah, tapi dia santai dan tetep tegar, malah bisa tetep menghibur orang terdekat dia dengan leluconnya, dia masih bisa tersenyum dan tertawa lepas dibalik masalah yang dia hadapi,.

dia seseorang yang luar biasa sekilas saya lihat, dia bisa menyembunyikan kesedihannya dibalik masalahnya, kalo saya jadi dia pasti saya udah gundah gulana, galau ,. hehe :) tapi gak terlihat diwajah dia yang namanya "galau" ,. malah dia bilang dia bahagia,.

dia malah bersyukur atas masalah yang dia hadapi, subhanallah..mungkin seseorang yang selalu terikat dengan ALLAH , selalu dekat dengan ALLAH seperti itu, menghadapi setiap ujian dari ALLAH dengan rasa syukur, saya juga yakin ALLAH tidak akan menguji hambaNya melebihi batas kemampuan hambaNya,.

kamu orang baik , in sya ALLAH kamu akan mendapatkan yang terbaik dari ALLAH, Lupakanlah dia yang sudah menyakitimu, melukaimu, MOVE ON kawaaan..

MOVE ON itu gak sulit ko, mudah banget.. kamu yakini aja mungkin dia bukan yang terbaik untuk dirimu.. dan mungkin tanpa kamu ketahui ALLAH sudah menyiapkan yang terbaik untuk kamu, bukan dia yang malah menyia-nyiakan orang sebaik kamu ,.

untuk kamu.. terimakasih sudah memberikan senyuman kepada orang-orang terdekatmu, terimakasih sudah membuat kita selalu tertawa riang padahal mungkin kamu sedang mengalami kesedihan yang cukup dalam.. hehe :)

pokoknya MOVE ON yaa!!! 

Selasa, 22 Juli 2014

Ketika Keistiqomahan Terlepas

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 21.32 0 komentar
Istiqomah itu sendiri memiliki arti yaitu menempuh jalan (agama) yang lurus (benar) dan tidak berpaling kekiri atau ke kanan ,.

contoh kecil seseorang yang melepaskan keistiqomahan yaitu seorang muslimah yang awalnya berhijab syar'i namun karena suatu hal dengan mudahnya ia melepas hijab syar'i nya itu , dan hal itu tidaklah jarang ditemukan ,. 

kembali lagi bahwa hidup adalah pilihan , kita yang akan memilih hidup kita , apakah yang kita pilih itu baik atau buruk.

menjaga keistiqomahan itu memanglah sulit apalagi untuk seorang remaja , yang sangat mudah pemikirannya diubah, ketika ia bersama orang-orang yang shalih pemikiran ia pastilah shalih , dan ketika ia bergabung dengan orang-orang yang umum pasti pemikiran pun berubah ,. hal ini terjadi pada diri saya sendiri , saya memiliki teman , dan tidak semua teman saya itu orang-orang yang berkepribadian sholih saya juga berteman dengan teman-teman yang umum , karena prinsip saya bertemanlah dengan siapapun dia tanpa harus banyak memilih,. 

contoh teman-teman dikampus yang pemikirannya sangat sangat umum ,. yang awalnya aneh melihat saya menggunakan baju gamis , krudung panjang , yang masih aneh ketika ditanya "yul, cowo lu anak mana" dan jawab saya "saya jomblo karna pacaran haram" ,. 

namun dari waktu ke waktu dengan seringnya kita bertemu dan bahkan mereka jadi sahabat saya , alhamdulillah saya merasa mewarnai mereka , beberapa sahabat saya dikampus mereka berusaha berhijab syar'i dan yang awalnya pacaran dan sekarang memilih tidak berpacaran,. 
semua itu terjadi bagaimana kita bisa mengarahkan diri kita sendiri dan teman-teman ..

dan ke istiqomahan saya pun beberapa kali diuji saat saya masuk kampus dan pada saat itu tidak diperkenankan menggunakan baju gamis dan harus menggunakan pakaian office kampus, namun dengan keistiqomahan alhamdulillah sampe saat ini saya masih menggunakan gamis dikampus ,.

dan ketika dulu saya mencari kerja , beberapa pertimbangan dari bagian HRD yaitu terkait pakaian saya , yang diminta untuk menyesuaikan dengan tempat kerja , dan saya pun berusaha untuk menjelaskan semuanya ke pihak HRD namun beliau tidak menerima ,. saya pun tetep optimis di zaman semaraut ini dengan sistem sekuler yang diterapkan dan bukan hal aneh ketika para muslimah berhijab syar'i dipersulit mendapatkan pekerjaan , karena setiap perusahaan diminta untuk para karyawan wanita berpakaian menarik , dan entah seperti apa pakaian menarik itu karena pakaian seorang muslimah yang berpenampilan berhijab syar'i tidak ia terima ,.

dan alhamdulillah ALLAH maha baik , ALLAH memberikan saya kerja ditempat yang luar biasa ,. seorang karyawan wanitanya wajib berhijab syar'i ,. subhanallah ,. itulah pertolongan ALLAH,.

teman.. menggenggam keistiqomahan itu memang sulit , namun keistiqomahan bisa tetap kita jaga ketika pemikiran kita Islam ., ketika apa yang kita lakukan karena ALLAH SWT,. Niat berhijab karena ALLAH , maka hal apapun yang membuat keistiqomahan berhijab itu tergoyahkan , kita akan tetap menjaganya ,.

maka.. genggamlah terus keistiqimahan kita ,. 



semoga bermanfaat ..





Yulianti_Hamasah


Minggu, 20 Juli 2014

Sakitnya Merindu :'(

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 21.20 0 komentar
5 bulan sudah beliau pergi, gak ada lagi yang nelp nanya kabar , lagi ngapain , cerita-cerita di telp ,. gak ada lagi yang sering ngisiin pulsa , biasanya kalo nelp " ati lagi apa? kemana aja ? pasti gak punya pulsa, teteh kirimin pulsa ya "

biasanya kalo kita saling rindu kita telp-telpan , tapi sekarang.. YaALLAH.. sekarang gak bisa komunikasi lagi dengan beliau , kakak yang paling saya cintai . yang sekalipun dalam hidup saya beliau gak pernah marahin saya ,.

ketika rindu itu datang hanya bisa menangis dan berdo'a untuknya ,. ujian terbesar dalam hidup saya yaitu ketika kehilangan beliau , rasanya seperti hilang separuh jiwa ini ,. namun sekali lagi saya menerima semuanya saya tau ALLAH lebih tau yang terbaik untuk teteh ,. saya paham akan qodho dari ALLAH, namun saya sering kali teringat beliau , rindu akan candaannya , rindu kebaikannya , rindu riangnya ,. dan ketika rindu itu datang dimana pun berada saya masih selalu meneteskan air mata ini ,. maafkan hamba yaALLAH..

bentar lagi lebaran ,. setiap lebaran pasti saya berkunjung ke rumah belau di Pangandaran , selain melepas rindu disana juga saya bisa liburan ,. tapi tahun ini .. rasanya belum bisa ke Pangandaran , takut disana yang ada malah nangis terus keinget beliau ,. biasanya setiap kali saya ke Pangandaran beliau sering banget ajak saya jalan-jalan , dan pulang ke Bogor pasti selalu bawa sesuatu dari beliau ,. dan setiap kali berpisah , saya harus kembali lagi ke Bogor , kita pasti nangis-nangisan rasanya belum selesai melepas rindu , belum puas kebersamaannya ,.

namun ntah kenapa tahun kemarin terbesit dalam pikiran saya "segini kita baru terpisah oleh jarak kota, gimana kalo diantara kita ada yang meninggal dunia" dan ternyata pikiran yang terbesit saat itu kejadian ,. beliau lebih dulu pergi ,. karena sakit kelenjar getah bening , sakit yang hanya sebentar namun mematikan :(

teh Iyah , sampai kapan pun ati gak pernah lupain semua kenangan sama teh iyah , dan entah sampai kapan ati berhenti nangis kalo ati inget teh iyah ,. ati nulis catatan ini juga sambil nangis :'( ,. maafin ati yang belum bisa bahagiaan teteh  dan belum bisa ngebales semua kebaikan teh Iyah,. hanya satu harapan ati , semoga kita dipersatukan kembali di surga ALLAH ,. tunggu ati ya :(

I MISS YOU ..

Selasa, 08 Juli 2014

Sebuah perjuangan hidup ,.

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 01.22 0 komentar
saat ini saya merasakan suatu perjuangan hidup, dulu semasa sekolah saya gak pernah memikirkan uang, saya hanya fokus belajar, main dengan teman-teman, jika butuh uang tinggal minta sama orangtua atau kakak ,.
namun selepas saya sekolah, saya kerja dan kuliah disitulah saya merasakan suatu perjuangan yang luar biasa, saya harus mencari uang untuk membiayai kuliah dan juga membantu keuangan mamah dirumah untuk makan, dll..

beberapa hari yang lalu saya mengalami hal yang namanya dilema keuangan , saya harus membayar uang kuliah yang cukup besar, sementara uang gaji saya kurang dari jumlah uang kuliah yang harus saya bayar , saya cerita sama mamah namun itu hanya membuat mamah bingung ,. 

dan pada akhirnya saya cerita sama beberapa teman saya, dan mereka luar biasa baiknya, mereka meminjamkan uang yang tidak sedikit , saya diberi pinjaman uang untuk membayar kuliah ,. meskipun itu belum cukup, hingga saya harus membuat surat untuk direktur dikampus ,.

namun dibalik itu semua, selang beberapa hari saya pinjam uang kepada teman-teman saya, ALLAH memberikan saya rezeki, ALLAH sungguh sangat amat baik kepada hambaNya yang sabar , saya diberi uang bonus dari tenpat saya kerja sejumlah uang yang saya pinjam kepada teman-teman saya , hingga akhirnya saya bisa melunasi sebagian utang saya,.

semua kejadian ini mengajarkan saya untuk semakin dewasa dan semangat untuk menjalani hidup ini , saya yakin sebuah perjuangan dan pengorbanan tidak akan pernah sia-sia, saya yakin kelak saya akan menuai hasil dari perjuangan saya saat ini., 

untuk temen-temen yang mungkin sedang sulit dalam hal ekonomi, percayalah ALLAH pasti akan selalu memberikan anda rezeki yang tidak pernah anda duga, dan ALLAH selalu memberikan apa yang kita butuhkan, ALLAH maha mengetahui atas diri kita :)

#ThanksYouALLAH


Minggu, 22 Juni 2014

Haii..Jodohku..

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 20.25 0 komentar
Hai..Jodohku..
dimanakah dirimu berada saat ini ? tahukah kamu bahwa aku merindukan dirimu..

Hai..Jodohku..
siapapun dirimu.. aku berharap kamu yang kelak akan menentramkan jiwa ini..
kamu yang kelak akan membawaku menuju surga ALLAH..

Hai..Jodohku..
siapapun dirimu.. aku berharap jika dirimu adalah seseorang yang memperjuangkan Agama Allah, seseorang yang memiliki pemikiran, perasaan dan peraturan yang sama yakni Islam..

Hai..Jodohku..
aku akan menunggumu dalam do'a yang panjang..
aku selalu berharap kita dipertemukan dengan cara yang terbaik dan diRidhoi oleh ALLAH..

Hai..Jodohku..
saat ini aku berusaha untuk tidak menjatuhkan hatiku pada siapapun..
karena aku ingin menjatuhkan hatiku hanya padamu..

Hai..Jodohku..
saat ini aku hanya ingin memfokuskan diriku untuk mendekatkan diri pada sang Ilahi,
saat ini aku ingin mengejar semua impianku, saat ini aku hanya ingin membahagiakan orangtua dan kakakku, dan saat ini aku ingin lebih serius dalam studyku,.
agar kelak aku bisa menjadi ibu yang baik, menjadi ibu yang cerdas, karena anak cerdas terlahir dari seorang Ibu yang cerdas..

Hai..Jodohku..
siapapun dirimu.. aku akan menunggumu..



I LOVE YOU, AND I MISS YOU..



By : Yulianti_Hamasah

Senin, 16 Juni 2014

Pengalaman Kecopetan

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 22.23 0 komentar
Malem itu malemnya yang tragis banget buat aku,. waktu itu aku dan teman turun dari angkot kita mau berangkat ke kampus, kita jalan dengan santai sambil bercanda,.
udah gitu ada orang yang nginjek kaki aku, seketika aku langsung teriak ke temen aku "kaki gue diinjek bray, sakit banget, gatau apa ini sepatu mahal" sambil bercanda, terus temen aku bilang "siapa yang berani nginjek kaki elu" kita langsung noleh kebelakang dan ada orang yang lari sambil nyebrang ,.

aku bilang sama temen aku "bukannya minta maaf malah lari tuh orang" , akhirnya kita jalan lagi, waktu itu pikiran aku, itu orang lari mungkin takut dimarahin karna dia nginjek kaki aku,.

setelah jalan beberapa langkah , aku baru inget aku nyimpen hp di tas, dan langsung liat tas,. dan apa yang terjadi ? ternyata tas yg kecil tempat hp dan uang ongkos itu udah ke buka, panik banget waktu itu, secara aku emang orangnya panikan, tau tas ke buka aku langsung bilang ke temenku "hp gue bray ilang nih, pas diliat ternyata bener 1 hp ilang, dan alhamdulillah dia cuma ngambil 1 hp , sementara disitu ada 2 hp..

pokonya rasanya lemes, ketakutan, dan campur aduk deh, masalahnya itu HP bukan punya aku, itu HP kantor yang disitu banyak kontak pelanggan, pokonya itu HP aktif deh, yang selalu dipake,.

gak lama dari kejadian itu aku langsung telp bos aku dan apa respon dia ? santai banget bray.. yaudah gpp kalau udah ilang mau gimana lagi , udah gpp,. aku nelp dengan keadaan panik dan aku bilang "mas gak marahkan ya"? jawabannya "nggak ko".. amazing banget .. aku udah panik setengah mati ngebayangin bakal dimarahin tapi alhamdulillah ternyata baik-baik aja,.

dari kejadian itu akhirnya trauma , dan kalo inget rasanya nyesek banget sampe ke ulu hati.. hehe :)

ibroh yang bisa diambil dari kejadian semalam adalah lebih berhati-hati lagi, karna didunia ini gak cuma ada orang baik doang, tapi ada orang jahat disekeliling kita,.
jangan ceroboh apalagi kalo kita diamanahin barang milik orang lain, harus bener-bener dijaga dengan baik,.

aku yakin ALLAH maha melihat , ALLAH maha mengetahui, kelak juga dia akan mendapat balasan yang setimpal dari ALLAH untuk penjahat itu :)

Rabu, 30 April 2014

Ketika Hidup Tanpa Arah

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 20.25 0 komentar
sebuah judul yang mengisahkan bagaimana manusia pada saat ini kehidupannya tanpa arah ,.
mereka berjalan dengan begitu saja , tanpa arah dan tujuan yang jelas, bahkan diantara mereka banyak yang mati-matian mencari segalanya, dan hal yang dia kejar mati-matian pada akhirnya tidak bisa di bawa mati,.
contohnya : uang, harta, jabatan, martabat ,.

manusia pada saat ini lebih memprioritaskan kebahagiaan dan kesenangan duniawi yang sifatnya semu ,.
terkadang saya bingung melihat para koruptur , dia mengambil uang yang bukan menjadi hak nya, dia berfoya-foya dengan uang yang bukan hak nya,.
apakah dia tidak berfikir bagaimana keadaan dia setelah mati?
apakah dia lupa akan akhirat ?

saya sendiri tidak bisa memungkiri, saya ingin kaya banyak uang , tapi hal itu tidak saya jadikan prioritas, karena kebahagiaan menurut saya bukan dari uang, atau kekayaan ,. tapi ada didalam hati yang tenang, tanpa beban, dekat dengan  ALLAH SWT ,.

kenapa saya tidak gila-gilaan seperti orang mencari rezeki yang tidak halal , yang cepat, dan instan ?
karena saya tau saya hidup didunia ini hanyalah sementara, dan saya tidak ingin hidup saya dikotori dengan hal yang tiada guna,. mencari kesenangan duniawi yang sifatnya semu ,.

saya pernah kenal dengan seseorang dia seorang muslimah dan saya banyak belajar dari dia tentang hidup,. dia tidak kaya , tapi saya lihat hidup dia bahagia, rutinitas yang dia lakukan dakwah, dan dia tidak kerja, dia hanya menjual buku-buku agama yang untungnya mungkin tidak seberapa, tapi saya melihat dia , dia sangat bahagia, tidak takut akan rezeki, karena dia tau rezeki dia sudah diatur oleh ALLAH, dan tidak akan tertukar dengan orang lain, maka hidup dia nyaman,.

saya mungkin dulu salah satu korban dari pencinta dunia, sebelum saya mengenal Islam lebih mendalam ,. saya dulu juga pernah menjalani hidup tak tentu arah, saya menjalani hidup bagaikan air yang mengalir, tanpa tau tujuan, harus seperti apa dan bagaimana ,.
dan kemudian hidayah itu datang melalui perantara teman saya, dia yang mengenalkan Islam secara kaffah,.

dia memberikan 3 pertanyaan besar kepada saya, yang pada saat itu saya tidak bisa menjawab dan kaku ,.

1. Dari mana kita ?
2. Apa tujuan kita ?
3. Mau kemana kita ?

dan jawabannya adalah kita dari ALLAH, kita didunia ini tujuannya tidak lain untuk beribadah kepadaNya, hingga kelak kita akan kembali kepadaNya,.

maka sia-sialah hidup kita jika kita terus mencari kebahagiaan dan kesenangan dunia dengan cara yang tidak disukai oleh ALLAH , bahkan diharamkan karena tidak sesuai syari'atNya ,.






Jumat, 28 Maret 2014

Berjuta Cerita :)

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 01.05 0 komentar
20 tahun usiaku saat ini , berjuta cerita yang sudah aku lalui ,.
aku sudah melewati masa kecil , masa dimana sering kali ingin aku ulang ,.
masa kecilku yang indah , tanpa ada beban dalam hidup , yang ada hanya main, main dan main :)

namun, keinginan untuk kembali lagi pada masa kecil dulu, sepertinya hal itu tidak akan mungkin terjadi ,. hehe :)
secanggih apapun teknologi saat ini , tidak akan pernah bisa mengembalikan aku pada masa kecil :)

kini aku sudah dewasa , aku merasa umurku sudah dewasa, meskipun terkadang tingkah aku masih ke kanak-kanakan :)

perjalanan 20 tahun bukanlah perjalanan yang singkat , namun panjang , dan aku tidak pernah tau kapan perjalanan hidup didunia aku berakhir :)

yang pasti, aku akan terus menjalani kehidupan ini sampai waktunya tiba ., aku akan selalu bersyukur setiap hari nya ketika aku masih bisa bernafas, masih bisa menjalani kehidupan didunia ini ,. 

namun , ada ketakutan tersendiri dalam hidup ini , banyak tantangan yang pasti akan aku lewati disini , aku pun terkadang merasa ketakutan , aku takut usiaku terbuang sia-sia ,.

aku menyadari waktuku habis untuk aktifitas yang lebih pada duniawi , aku sering melalaikan tugasku yang seharusnya itu yang harus didahului ,. "dakwah"

dakwah,. aku terkadang merasa tidak pantas berada dibarisan ini , aku tidak seperti mereka yang selalu ada waktu untuk dakwah ,. :'(
hari-hariku habis ditempat kerja, dan aku tidak bisa meninggalkan pekerjaanku , karna aku membutuhkan pekerjaan ini , untuk memenuhi kebutuhan aku dan ibuku, aku juga punya tanggung jawab untuk membiayai kuliahku sendiri,.

hiburanku ketika aku lelah adalah sahabat-sahabatku, dia yang selalu bisa membuat aku tertawa lepas, yang seketika membuat bebanku hilang, rasa lelahku hilang ,.

aku sangat bersyukur ALLAH memberikan aku sahabat seperti mereka :)

perjalanan hidup yang penuh cerita ini , akan terus aku simpan , sampai kapanpun :)
siapapun kamu yang telah hadir dalam hidupku, kalian sahabatku, mungkin suatu saat nanti aku akan menceritakan kalian kepada anak , dan cucuku nanti. ketulusan kalian , kebaikan kalian dan semua kegilaan kalian, pasti aku ceritakan :D 

Senin, 27 Januari 2014

Change your life with business (Ubahlah hidup anda dengan bisnis)

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 17.42 0 komentar
Change your life with business (Ubahlah hidup anda dengan bisnis) ini adalah judul seminar yang tadi malem saya ikuti dikampus ,. yaa.. setiap awal semester di kampus selalu mengadakan acara seminar ,. yang temanya selalu bisnis , bisnis dan bisnis ,. awalnya bosen dan males banget buat dengerin ,. tapi lama-lama seneng juga ikut seminar kaya gitu ,. apalagi seminar tadi malem ,. jujur seminar tadi malem cukup keren ,. kali ini diisi sama dosen saya sendiri ,. biasanya manggil orang luar ,. katanya sih karna dosen yang satu ini adalah konsultan bisnis ,. 

namanya bpk Eko Wahyu Hidayat S,Si, SE, MM ,. dia bilang tujuan dia ngajar digici bukan cuma sekedar mencari uang tapi juga membelokan mahasiswa-mahasiswi yang sesat ,. yaa.. menurut dia kita orang-orang tersesat :D

kenapa dia bilang kita orang-orang sesat ? karena dia tau hampir semua mahasiswa di gici tujuan dia kuliah itu mencari pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya ,. jadi kalo diwaktu kuliah dia jadi pegawai OB , dia berharap setelah lulus kuliah dia bisa cari kerja yang lebih bagus , minimal jadi general manager ,. iya juga sih ,. tapi menurut dia itu adalah pemikiran yang sesat ketika kita lulus kuliah masih mengharapkan jadi pegawai ,. karena pada realitanya ketika dibutuhkan 1 general manager di 1 perusahaan yang melamar ke perusahaan itu ribuan sarjana dan yang keterima cuma 1 orang doang , yang lain gigit jari deh ,. iya juga sih :D

Makanya banyak banget para sarjana yang nganggur , ya..begitu kisahnya ,. miris banget :) ,. 
Jadi Bpk. Eko itu berharap agar mahasiswa gici bisa dibelokan pemikirannya ,. jangan berharap lulus kuliah mencari-cari kerjaan lagi ,. tapi bagaimana lulusan gici itu harus menjadi pebisnis ,. 

ada keuntungan berbisnis ,. karena saya kemaren nyatetnya cuma 1 jadi saya kasih tau 1 aja ya :D keuntungan berbisnis yaitu tidak memerlukan syarat khusus ,. dimana kalo kita melamar kerja pasti banyak persyaratannya , harus cantik, pintar , menarik , dll.. 

kalo kata pak Eko, kalo yang ngelamar jadi sekertaris dia pintar tapi gak cantik itu gak akan diterima ,. miris banget ,. coba kalo jadi pebisnis ,. gak perlu tuh harus cantik bahkan orang cacat pun bisa jadi pebisnis,. iya juga sih :D 

Pak eko juga jelasin waktu mulai bisnis menurut dia itu :
1.Sekarang juga
2.Semenjak masih mahasiswa
3.dll

sebenernya masih banyak banget yang pengen diulas ,. tapi kayanya cukup segitu ajalah :D ,.
yang pasti saya sendiri jadi semangat untuk jadi pebisnis , saya pengen lulus kuliah nanti saya gak mencari pekerjaan , bawa-bawa map ke perusahaan-perusahaan atau kirim CV keperusahaan lewat email , tapi saya berharap saya membangun bisnis ,. in sya ALLAH , aamiin ,.

ada kata mutiara nih dari pak Eko "Bisnis ibarat judi jadi miyaran atau bahkan hilang tak berbekas" :D 


Sabtu, 18 Januari 2014

UAS hari pertama :)

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 00.51 0 komentar
17 januari 2014 UAS hari pertama disemester 4 ,. gak tau kenapa hari pertama uas kali ini aku ngerasa salting ,. 
aku ngerasa gak tenang ,. salah satu alasan kenapa gak tenang ,. karna aku belum dapet kartu ujian ,. hehehe :)

kenapa aku belum dapet kartu ujian ? alasannya karna belum memenuhi persyaratan ,. bukan karna belum ngumpulin tugas atau gak pernah masuk ,. tapi alasannya karna masih nunggak bayar kuliah ,. hehehe :)

asli deh ini pengalaman pertama mau ujian belum dapet kartu ,. dengan rasa cemas karna malem itu aku dateng sedikit telat dan belum megang kartu ujian pula ,. diangkot aku bener-bener panik ,. aku emang orangnya panik ,. 

setelah sampai kampus tanpa tampang dosa aku langsung minta kartu ujian ke akademik ,. dengan tampang polos ,. padahal belum lunas bayaran ,. hahahaha
disitu banyak banget orang yang ngambil kartu ,. aku juga sedikit cemas,. aku takut nama aku belum ada ., gak kebayang ,. pasti malu banget ,. hehehe
dengan pencarian yang lama ,. akhirnya nama aku ada disitu ,. subahanallah yaa.. :)

dengan girangnya aku langsung masuk kelas,. :D
sampe kelas temen-temen udah mulai ngerjain ,. aku masih panik ,. kebiasaan dulu belum berubah ternyata ,. aku panik karna temen-temen udah ngerjain lebih dulu dari aku sementara aku baru dateng ,. aku takut aku ngumpulinnya telat :(

dan kalian tau apa yang terjadi., aku salah tingkah ,. asli deh malem itu ngerasa culun banget , hahahaha
pake segala handphone jatoh, tempat pinsil berkali-kali jatoh ,. terus temen minjem tipe x malah dikasih pulpen ,. hahahaha ,.

sampe temen-temen akhirnya pada ngerasa aku aneh malem itu dan mereka pada ketawain aku ,. hehehe :)
serasa gak jelas deh malem itu ,. tapi alhamdulillah aku bisa mengerjakan ujian dengan baik ,. walaupun sedikit bikin onar dikelas ,. bikin temen pada kaget karna ulah aku ,. hehehe :)

pokonya kejadian malam itu jadi pengalaman banget :)


Rabu, 01 Januari 2014

Selamat tinggal malasku :)

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 21.43 0 komentar
Selamat tinggal malasku ,.
Malas , taukah dirimu , bahwa kamu telah lama tinggal dalam diri aku ,
malas, mungkin sekarang saatnya kamu harus pergi dari kehidupanku , dan aku berharap kamu tidak akan pernah kembali lagi,.

Malas taukah dirimu ,
karna dirimulah aku menjadi seperti ini ,
kamu telah membuat aku tidak pernah membantu kerjaan ibuku ,
awalnya aku pikir karna kesibukanku Ÿª♌g membuat aku tidak pernah membantu kerjaan ibuku ,
tapi ternyata bukan hanya karna kesibukanku , tapi karna kamu ∂ϑª dalam diri aku

malas..
taukah kamu kerjaanku terbengkalai karnamu , aku selalu menunda-nunda kerjaan karna dirimu ..

Malas..
karna dirimu jugalah tugas kuliahku terbengkalai olehmu , setiap kali aku mengerjakan tugas pasti kamu menganggu aku ,. Sehingga tugasku tidak dikerjakan ,.

Malas..
masih banyak hal Ÿª♌g aku rugikan karna dirimu ,
kamu tau , kakakku selalu memarahiku karna dirimu , dan temanku mendiamkanku karna dirimu ,

Malas aku mohon pergilah, dan jangan pernah kembali , aku ingin berubah , aku ingin menggantimu dengan "rajin" ,

biasanya aku selalu sedih ketika kehilangan..
tapi jika aku kehilanganmu , aku tidak pernah merasa sedih , karna ∂ϑª penggantimu "rajin"

Ya.. Rajin mulai saat ini akan selalu ada dalam kehidupanku , dan kamu malas aku bahkan tidak ingin menyebut namamu lagi dalam hidup aku ,

biasanya namamulah Ÿª♌g selalu aku sebut , ketika aku enggan mengerjakan sesuatu aku selalu mengatakan "aku tidak ingin mengerjakannya karna malas"

namun mulai saat ini aku tidak akan lagi menyebut namamu , untuk itu aku ucapkan selamat tinggal untukmu , dan jangan kembali lagi !
 

desain oleh antonia sundrani modifikasi edwin januar | www.sintesaleaf.com