Selasa, 22 Juli 2014

Ketika Keistiqomahan Terlepas

Diposkan oleh Yulianti Hamasah di 21.32
Istiqomah itu sendiri memiliki arti yaitu menempuh jalan (agama) yang lurus (benar) dan tidak berpaling kekiri atau ke kanan ,.

contoh kecil seseorang yang melepaskan keistiqomahan yaitu seorang muslimah yang awalnya berhijab syar'i namun karena suatu hal dengan mudahnya ia melepas hijab syar'i nya itu , dan hal itu tidaklah jarang ditemukan ,. 

kembali lagi bahwa hidup adalah pilihan , kita yang akan memilih hidup kita , apakah yang kita pilih itu baik atau buruk.

menjaga keistiqomahan itu memanglah sulit apalagi untuk seorang remaja , yang sangat mudah pemikirannya diubah, ketika ia bersama orang-orang yang shalih pemikiran ia pastilah shalih , dan ketika ia bergabung dengan orang-orang yang umum pasti pemikiran pun berubah ,. hal ini terjadi pada diri saya sendiri , saya memiliki teman , dan tidak semua teman saya itu orang-orang yang berkepribadian sholih saya juga berteman dengan teman-teman yang umum , karena prinsip saya bertemanlah dengan siapapun dia tanpa harus banyak memilih,. 

contoh teman-teman dikampus yang pemikirannya sangat sangat umum ,. yang awalnya aneh melihat saya menggunakan baju gamis , krudung panjang , yang masih aneh ketika ditanya "yul, cowo lu anak mana" dan jawab saya "saya jomblo karna pacaran haram" ,. 

namun dari waktu ke waktu dengan seringnya kita bertemu dan bahkan mereka jadi sahabat saya , alhamdulillah saya merasa mewarnai mereka , beberapa sahabat saya dikampus mereka berusaha berhijab syar'i dan yang awalnya pacaran dan sekarang memilih tidak berpacaran,. 
semua itu terjadi bagaimana kita bisa mengarahkan diri kita sendiri dan teman-teman ..

dan ke istiqomahan saya pun beberapa kali diuji saat saya masuk kampus dan pada saat itu tidak diperkenankan menggunakan baju gamis dan harus menggunakan pakaian office kampus, namun dengan keistiqomahan alhamdulillah sampe saat ini saya masih menggunakan gamis dikampus ,.

dan ketika dulu saya mencari kerja , beberapa pertimbangan dari bagian HRD yaitu terkait pakaian saya , yang diminta untuk menyesuaikan dengan tempat kerja , dan saya pun berusaha untuk menjelaskan semuanya ke pihak HRD namun beliau tidak menerima ,. saya pun tetep optimis di zaman semaraut ini dengan sistem sekuler yang diterapkan dan bukan hal aneh ketika para muslimah berhijab syar'i dipersulit mendapatkan pekerjaan , karena setiap perusahaan diminta untuk para karyawan wanita berpakaian menarik , dan entah seperti apa pakaian menarik itu karena pakaian seorang muslimah yang berpenampilan berhijab syar'i tidak ia terima ,.

dan alhamdulillah ALLAH maha baik , ALLAH memberikan saya kerja ditempat yang luar biasa ,. seorang karyawan wanitanya wajib berhijab syar'i ,. subhanallah ,. itulah pertolongan ALLAH,.

teman.. menggenggam keistiqomahan itu memang sulit , namun keistiqomahan bisa tetap kita jaga ketika pemikiran kita Islam ., ketika apa yang kita lakukan karena ALLAH SWT,. Niat berhijab karena ALLAH , maka hal apapun yang membuat keistiqomahan berhijab itu tergoyahkan , kita akan tetap menjaganya ,.

maka.. genggamlah terus keistiqimahan kita ,. 



semoga bermanfaat ..





Yulianti_Hamasah


0 komentar:

Poskan Komentar

 

desain oleh antonia sundrani modifikasi edwin januar | www.sintesaleaf.com