Change your life with business (Ubahlah hidup anda dengan bisnis)

Change your life with business (Ubahlah hidup anda dengan bisnis) ini adalah judul seminar yang tadi malem saya ikuti dikampus ,. yaa.. setiap awal semester di kampus selalu mengadakan acara seminar ,. yang temanya selalu bisnis , bisnis dan bisnis ,. awalnya bosen dan males banget buat dengerin ,. tapi lama-lama seneng juga ikut seminar kaya gitu ,. apalagi seminar tadi malem ,. jujur seminar tadi malem cukup keren ,. kali ini diisi sama dosen saya sendiri ,. biasanya manggil orang luar ,. katanya sih karna dosen yang satu ini adalah konsultan bisnis ,. 

namanya bpk Eko Wahyu Hidayat S,Si, SE, MM ,. dia bilang tujuan dia ngajar digici bukan cuma sekedar mencari uang tapi juga membelokan mahasiswa-mahasiswi yang sesat ,. yaa.. menurut dia kita orang-orang tersesat :D

kenapa dia bilang kita orang-orang sesat ? karena dia tau hampir semua mahasiswa di gici tujuan dia kuliah itu mencari pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya ,. jadi kalo diwaktu kuliah dia jadi pegawai OB , dia berharap setelah lulus kuliah dia bisa cari kerja yang lebih bagus , minimal jadi general manager ,. iya juga sih ,. tapi menurut dia itu adalah pemikiran yang sesat ketika kita lulus kuliah masih mengharapkan jadi pegawai ,. karena pada realitanya ketika dibutuhkan 1 general manager di 1 perusahaan yang melamar ke perusahaan itu ribuan sarjana dan yang keterima cuma 1 orang doang , yang lain gigit jari deh ,. iya juga sih :D

Makanya banyak banget para sarjana yang nganggur , ya..begitu kisahnya ,. miris banget :) ,. 
Jadi Bpk. Eko itu berharap agar mahasiswa gici bisa dibelokan pemikirannya ,. jangan berharap lulus kuliah mencari-cari kerjaan lagi ,. tapi bagaimana lulusan gici itu harus menjadi pebisnis ,. 

ada keuntungan berbisnis ,. karena saya kemaren nyatetnya cuma 1 jadi saya kasih tau 1 aja ya :D keuntungan berbisnis yaitu tidak memerlukan syarat khusus ,. dimana kalo kita melamar kerja pasti banyak persyaratannya , harus cantik, pintar , menarik , dll.. 

kalo kata pak Eko, kalo yang ngelamar jadi sekertaris dia pintar tapi gak cantik itu gak akan diterima ,. miris banget ,. coba kalo jadi pebisnis ,. gak perlu tuh harus cantik bahkan orang cacat pun bisa jadi pebisnis,. iya juga sih :D 

Pak eko juga jelasin waktu mulai bisnis menurut dia itu :
1.Sekarang juga
2.Semenjak masih mahasiswa
3.dll

sebenernya masih banyak banget yang pengen diulas ,. tapi kayanya cukup segitu ajalah :D ,.
yang pasti saya sendiri jadi semangat untuk jadi pebisnis , saya pengen lulus kuliah nanti saya gak mencari pekerjaan , bawa-bawa map ke perusahaan-perusahaan atau kirim CV keperusahaan lewat email , tapi saya berharap saya membangun bisnis ,. in sya ALLAH , aamiin ,.

ada kata mutiara nih dari pak Eko "Bisnis ibarat judi jadi miyaran atau bahkan hilang tak berbekas" :D 


Posting Komentar