Senin, 09 Desember 2013

"Semua akan baik-baik saja"

Diposkan oleh Yulianti Hamasah di 17.52
Judul catatan kali ini mengikhsyaratkan suatu bentuk pemikiran positif :)

Ngerti gak ? Gak ngerti Ƴɑ̤̥̈̊ªªªª ?

Jadiii...ketika kita dihadapi oleh suatu masalah dan masalah itu membuat kita terbelenggu , dan menyebabkan air mata ini menetes dipipi , cobalah katakan "semua akan baik-baik saja" ,

atau ketika kita sakit hati , dan kita tidak sanggup untuk melakukan apa-apa , cobalah katakan "semua akan baik-baik saja" ,


Atau ketika kamu memiliki sifat panik , selalu memikirkan hal-hal Ÿª♌g belum pasti , cobalah katakan "semua akan baik-baik saja" :)

Jujur kata "semua akan menjadi baik-baik saja" merupakan terapi tersendiri dalam diri saya :) aih .. Terapi udah kaya apa aja :D

Jadi.. Saya memiliki sifat panik dan selalu memikirkan hal-hal Ÿª♌g belum pasti ,. Contoh : saya selalu panik ketika ∂ϑª masalah , saya selalu berfikir Ÿª♌g aneh-aneh , saya takut ntar begini , saya takut ntar begitu , padahal akhirnya baik-baik aja , gak ∂ϑª hal Ÿª♌g bikin heboh :D

Contoh kedua : ketika insomnia melanda , saya merasakan panik Ÿª♌g luar biasa , ketika belum tidur diatas jam 12 malem saya merasa panik , saya takut besok aktivitas saya terganggu karena ngantuk , saya takut ЌäĽ☺ saya tidur malah nanti saya kesiangan , mencoba untuk tidur pun sulit , akhirnya saya memilih untuk tidak tidur , kejadian ini sekarang emang jarang terjadi , namun waktu mau UN SMK insomnia adalah kebiasaan terburuk Ÿª♌g saya alami setiap malam , sampe mamah saya ikut panik , liat anaknya kaya gini :D

Karena susah banget tidur , akhirnya saya coba cari kotak obat dan saya minum obat apa aja Ÿª♌g saya temukan , niatnya biar bisa tidur , tapi ternyata tetep gak bisa tidur , sampe bener" gak tidur semaleman , padahal besoknya saya harus sekolah dan mau mengerjakan soal UN , hasilnya dari tidak tidur itu membuat mata saya terlihat sembab , dan temen-temen udah gak aneh lihat keadaan saya , karna mereka udah terbiasa melihat saya seperti itu , bahkan karna hal itu saya sering dimarahin sama temen , sering juga dinasehatin sama mereka , tapi tetep aja gak bisa merubah kebiasaan buruk ini ,.

Akhirnya saya berfikir , hal itu terjadi karna sifat panik saya , ntah ini hal aneh atau tidak , Ÿª♌g pasti saya merasa ∂ϑª keanehan dalam diri ini :(

Dan itu merupakan suatu hal Ÿª♌g menyiksa diri saya :(

Suatu ketika , ∂ϑª seseorang Ÿª♌g mengetahui sifat saya ini , Ÿª♌g pada akhirnya dia memberi sugesti kepada saya bahwa "semua akan baik-baik saja" ,. :)

Sugesti itu mungkin sedikit menancap dalam diri ini , sehingga saya selalu memakai kata itu dalam setiap masalah Ÿª♌g saya hadapi :)

Hasilnya emang benar , pada akhirnya masalah Ÿª♌g saya hadapi menuai hasil Ÿª♌g baik-baik saja , tidak ∂ϑª hal ekstrim dalam masalah Ÿª♌g saya hadapi , dan dengan itu saya merasa ∂ϑª ketenangan dalam diri ,.

Maka saya pun berfikir kembali , untuk bisa membuat diri ini tenang maka, diri kita sendiri Ÿª♌g perlu membuat tenang ,.

Dan sugesti positif pun ikut berperan dalam hidup kita,.

So, katakanlah "semua akan baik-baik saja" dalam permasalahan Ÿª♌g sedang terjadi :) in sya Allah , "semua akan baik-baik saja" :)

0 komentar:

Poskan Komentar

 

desain oleh antonia sundrani modifikasi edwin januar | www.sintesaleaf.com