Selasa, 22 Juli 2014

Ketika Keistiqomahan Terlepas

Diposkan oleh Yulianti Hamasah di 21.32 0 komentar
Istiqomah itu sendiri memiliki arti yaitu menempuh jalan (agama) yang lurus (benar) dan tidak berpaling kekiri atau ke kanan ,.

contoh kecil seseorang yang melepaskan keistiqomahan yaitu seorang muslimah yang awalnya berhijab syar'i namun karena suatu hal dengan mudahnya ia melepas hijab syar'i nya itu , dan hal itu tidaklah jarang ditemukan ,. 

kembali lagi bahwa hidup adalah pilihan , kita yang akan memilih hidup kita , apakah yang kita pilih itu baik atau buruk.

menjaga keistiqomahan itu memanglah sulit apalagi untuk seorang remaja , yang sangat mudah pemikirannya diubah, ketika ia bersama orang-orang yang shalih pemikiran ia pastilah shalih , dan ketika ia bergabung dengan orang-orang yang umum pasti pemikiran pun berubah ,. hal ini terjadi pada diri saya sendiri , saya memiliki teman , dan tidak semua teman saya itu orang-orang yang berkepribadian sholih saya juga berteman dengan teman-teman yang umum , karena prinsip saya bertemanlah dengan siapapun dia tanpa harus banyak memilih,. 

contoh teman-teman dikampus yang pemikirannya sangat sangat umum ,. yang awalnya aneh melihat saya menggunakan baju gamis , krudung panjang , yang masih aneh ketika ditanya "yul, cowo lu anak mana" dan jawab saya "saya jomblo karna pacaran haram" ,. 

namun dari waktu ke waktu dengan seringnya kita bertemu dan bahkan mereka jadi sahabat saya , alhamdulillah saya merasa mewarnai mereka , beberapa sahabat saya dikampus mereka berusaha berhijab syar'i dan yang awalnya pacaran dan sekarang memilih tidak berpacaran,. 
semua itu terjadi bagaimana kita bisa mengarahkan diri kita sendiri dan teman-teman ..

dan ke istiqomahan saya pun beberapa kali diuji saat saya masuk kampus dan pada saat itu tidak diperkenankan menggunakan baju gamis dan harus menggunakan pakaian office kampus, namun dengan keistiqomahan alhamdulillah sampe saat ini saya masih menggunakan gamis dikampus ,.

dan ketika dulu saya mencari kerja , beberapa pertimbangan dari bagian HRD yaitu terkait pakaian saya , yang diminta untuk menyesuaikan dengan tempat kerja , dan saya pun berusaha untuk menjelaskan semuanya ke pihak HRD namun beliau tidak menerima ,. saya pun tetep optimis di zaman semaraut ini dengan sistem sekuler yang diterapkan dan bukan hal aneh ketika para muslimah berhijab syar'i dipersulit mendapatkan pekerjaan , karena setiap perusahaan diminta untuk para karyawan wanita berpakaian menarik , dan entah seperti apa pakaian menarik itu karena pakaian seorang muslimah yang berpenampilan berhijab syar'i tidak ia terima ,.

dan alhamdulillah ALLAH maha baik , ALLAH memberikan saya kerja ditempat yang luar biasa ,. seorang karyawan wanitanya wajib berhijab syar'i ,. subhanallah ,. itulah pertolongan ALLAH,.

teman.. menggenggam keistiqomahan itu memang sulit , namun keistiqomahan bisa tetap kita jaga ketika pemikiran kita Islam ., ketika apa yang kita lakukan karena ALLAH SWT,. Niat berhijab karena ALLAH , maka hal apapun yang membuat keistiqomahan berhijab itu tergoyahkan , kita akan tetap menjaganya ,.

maka.. genggamlah terus keistiqimahan kita ,. 



semoga bermanfaat ..





Yulianti_Hamasah


Minggu, 20 Juli 2014

Sakitnya Merindu :'(

Diposkan oleh Yulianti Hamasah di 21.20 0 komentar
5 bulan sudah beliau pergi, gak ada lagi yang nelp nanya kabar , lagi ngapain , cerita-cerita di telp ,. gak ada lagi yang sering ngisiin pulsa , biasanya kalo nelp " ati lagi apa? kemana aja ? pasti gak punya pulsa, teteh kirimin pulsa ya "

biasanya kalo kita saling rindu kita telp-telpan , tapi sekarang.. YaALLAH.. sekarang gak bisa komunikasi lagi dengan beliau , kakak yang paling saya cintai . yang sekalipun dalam hidup saya beliau gak pernah marahin saya ,.

ketika rindu itu datang hanya bisa menangis dan berdo'a untuknya ,. ujian terbesar dalam hidup saya yaitu ketika kehilangan beliau , rasanya seperti hilang separuh jiwa ini ,. namun sekali lagi saya menerima semuanya saya tau ALLAH lebih tau yang terbaik untuk teteh ,. saya paham akan qodho dari ALLAH, namun saya sering kali teringat beliau , rindu akan candaannya , rindu kebaikannya , rindu riangnya ,. dan ketika rindu itu datang dimana pun berada saya masih selalu meneteskan air mata ini ,. maafkan hamba yaALLAH..

bentar lagi lebaran ,. setiap lebaran pasti saya berkunjung ke rumah belau di Pangandaran , selain melepas rindu disana juga saya bisa liburan ,. tapi tahun ini .. rasanya belum bisa ke Pangandaran , takut disana yang ada malah nangis terus keinget beliau ,. biasanya setiap kali saya ke Pangandaran beliau sering banget ajak saya jalan-jalan , dan pulang ke Bogor pasti selalu bawa sesuatu dari beliau ,. dan setiap kali berpisah , saya harus kembali lagi ke Bogor , kita pasti nangis-nangisan rasanya belum selesai melepas rindu , belum puas kebersamaannya ,.

namun ntah kenapa tahun kemarin terbesit dalam pikiran saya "segini kita baru terpisah oleh jarak kota, gimana kalo diantara kita ada yang meninggal dunia" dan ternyata pikiran yang terbesit saat itu kejadian ,. beliau lebih dulu pergi ,. karena sakit kelenjar getah bening , sakit yang hanya sebentar namun mematikan :(

teh Iyah , sampai kapan pun ati gak pernah lupain semua kenangan sama teh iyah , dan entah sampai kapan ati berhenti nangis kalo ati inget teh iyah ,. ati nulis catatan ini juga sambil nangis :'( ,. maafin ati yang belum bisa bahagiaan teteh  dan belum bisa ngebales semua kebaikan teh Iyah,. hanya satu harapan ati , semoga kita dipersatukan kembali di surga ALLAH ,. tunggu ati ya :(

I MISS YOU ..

Selasa, 08 Juli 2014

Sebuah perjuangan hidup ,.

Diposkan oleh Yulianti Hamasah di 01.22 0 komentar
saat ini saya merasakan suatu perjuangan hidup, dulu semasa sekolah saya gak pernah memikirkan uang, saya hanya fokus belajar, main dengan teman-teman, jika butuh uang tinggal minta sama orangtua atau kakak ,.
namun selepas saya sekolah, saya kerja dan kuliah disitulah saya merasakan suatu perjuangan yang luar biasa, saya harus mencari uang untuk membiayai kuliah dan juga membantu keuangan mamah dirumah untuk makan, dll..

beberapa hari yang lalu saya mengalami hal yang namanya dilema keuangan , saya harus membayar uang kuliah yang cukup besar, sementara uang gaji saya kurang dari jumlah uang kuliah yang harus saya bayar , saya cerita sama mamah namun itu hanya membuat mamah bingung ,. 

dan pada akhirnya saya cerita sama beberapa teman saya, dan mereka luar biasa baiknya, mereka meminjamkan uang yang tidak sedikit , saya diberi pinjaman uang untuk membayar kuliah ,. meskipun itu belum cukup, hingga saya harus membuat surat untuk direktur dikampus ,.

namun dibalik itu semua, selang beberapa hari saya pinjam uang kepada teman-teman saya, ALLAH memberikan saya rezeki, ALLAH sungguh sangat amat baik kepada hambaNya yang sabar , saya diberi uang bonus dari tenpat saya kerja sejumlah uang yang saya pinjam kepada teman-teman saya , hingga akhirnya saya bisa melunasi sebagian utang saya,.

semua kejadian ini mengajarkan saya untuk semakin dewasa dan semangat untuk menjalani hidup ini , saya yakin sebuah perjuangan dan pengorbanan tidak akan pernah sia-sia, saya yakin kelak saya akan menuai hasil dari perjuangan saya saat ini., 

untuk temen-temen yang mungkin sedang sulit dalam hal ekonomi, percayalah ALLAH pasti akan selalu memberikan anda rezeki yang tidak pernah anda duga, dan ALLAH selalu memberikan apa yang kita butuhkan, ALLAH maha mengetahui atas diri kita :)

#ThanksYouALLAH


 

desain oleh antonia sundrani modifikasi edwin januar | www.sintesaleaf.com