Senin, 27 Januari 2014

Change your life with business (Ubahlah hidup anda dengan bisnis)

Diposkan oleh Yulianti Hamasah di 17.42 0 komentar
Change your life with business (Ubahlah hidup anda dengan bisnis) ini adalah judul seminar yang tadi malem saya ikuti dikampus ,. yaa.. setiap awal semester di kampus selalu mengadakan acara seminar ,. yang temanya selalu bisnis , bisnis dan bisnis ,. awalnya bosen dan males banget buat dengerin ,. tapi lama-lama seneng juga ikut seminar kaya gitu ,. apalagi seminar tadi malem ,. jujur seminar tadi malem cukup keren ,. kali ini diisi sama dosen saya sendiri ,. biasanya manggil orang luar ,. katanya sih karna dosen yang satu ini adalah konsultan bisnis ,. 

namanya bpk Eko Wahyu Hidayat S,Si, SE, MM ,. dia bilang tujuan dia ngajar digici bukan cuma sekedar mencari uang tapi juga membelokan mahasiswa-mahasiswi yang sesat ,. yaa.. menurut dia kita orang-orang tersesat :D

kenapa dia bilang kita orang-orang sesat ? karena dia tau hampir semua mahasiswa di gici tujuan dia kuliah itu mencari pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya ,. jadi kalo diwaktu kuliah dia jadi pegawai OB , dia berharap setelah lulus kuliah dia bisa cari kerja yang lebih bagus , minimal jadi general manager ,. iya juga sih ,. tapi menurut dia itu adalah pemikiran yang sesat ketika kita lulus kuliah masih mengharapkan jadi pegawai ,. karena pada realitanya ketika dibutuhkan 1 general manager di 1 perusahaan yang melamar ke perusahaan itu ribuan sarjana dan yang keterima cuma 1 orang doang , yang lain gigit jari deh ,. iya juga sih :D

Makanya banyak banget para sarjana yang nganggur , ya..begitu kisahnya ,. miris banget :) ,. 
Jadi Bpk. Eko itu berharap agar mahasiswa gici bisa dibelokan pemikirannya ,. jangan berharap lulus kuliah mencari-cari kerjaan lagi ,. tapi bagaimana lulusan gici itu harus menjadi pebisnis ,. 

ada keuntungan berbisnis ,. karena saya kemaren nyatetnya cuma 1 jadi saya kasih tau 1 aja ya :D keuntungan berbisnis yaitu tidak memerlukan syarat khusus ,. dimana kalo kita melamar kerja pasti banyak persyaratannya , harus cantik, pintar , menarik , dll.. 

kalo kata pak Eko, kalo yang ngelamar jadi sekertaris dia pintar tapi gak cantik itu gak akan diterima ,. miris banget ,. coba kalo jadi pebisnis ,. gak perlu tuh harus cantik bahkan orang cacat pun bisa jadi pebisnis,. iya juga sih :D 

Pak eko juga jelasin waktu mulai bisnis menurut dia itu :
1.Sekarang juga
2.Semenjak masih mahasiswa
3.dll

sebenernya masih banyak banget yang pengen diulas ,. tapi kayanya cukup segitu ajalah :D ,.
yang pasti saya sendiri jadi semangat untuk jadi pebisnis , saya pengen lulus kuliah nanti saya gak mencari pekerjaan , bawa-bawa map ke perusahaan-perusahaan atau kirim CV keperusahaan lewat email , tapi saya berharap saya membangun bisnis ,. in sya ALLAH , aamiin ,.

ada kata mutiara nih dari pak Eko "Bisnis ibarat judi jadi miyaran atau bahkan hilang tak berbekas" :D 


Sabtu, 18 Januari 2014

UAS hari pertama :)

Diposkan oleh Yulianti Hamasah di 00.51 0 komentar
17 januari 2014 UAS hari pertama disemester 4 ,. gak tau kenapa hari pertama uas kali ini aku ngerasa salting ,. 
aku ngerasa gak tenang ,. salah satu alasan kenapa gak tenang ,. karna aku belum dapet kartu ujian ,. hehehe :)

kenapa aku belum dapet kartu ujian ? alasannya karna belum memenuhi persyaratan ,. bukan karna belum ngumpulin tugas atau gak pernah masuk ,. tapi alasannya karna masih nunggak bayar kuliah ,. hehehe :)

asli deh ini pengalaman pertama mau ujian belum dapet kartu ,. dengan rasa cemas karna malem itu aku dateng sedikit telat dan belum megang kartu ujian pula ,. diangkot aku bener-bener panik ,. aku emang orangnya panik ,. 

setelah sampai kampus tanpa tampang dosa aku langsung minta kartu ujian ke akademik ,. dengan tampang polos ,. padahal belum lunas bayaran ,. hahahaha
disitu banyak banget orang yang ngambil kartu ,. aku juga sedikit cemas,. aku takut nama aku belum ada ., gak kebayang ,. pasti malu banget ,. hehehe
dengan pencarian yang lama ,. akhirnya nama aku ada disitu ,. subahanallah yaa.. :)

dengan girangnya aku langsung masuk kelas,. :D
sampe kelas temen-temen udah mulai ngerjain ,. aku masih panik ,. kebiasaan dulu belum berubah ternyata ,. aku panik karna temen-temen udah ngerjain lebih dulu dari aku sementara aku baru dateng ,. aku takut aku ngumpulinnya telat :(

dan kalian tau apa yang terjadi., aku salah tingkah ,. asli deh malem itu ngerasa culun banget , hahahaha
pake segala handphone jatoh, tempat pinsil berkali-kali jatoh ,. terus temen minjem tipe x malah dikasih pulpen ,. hahahaha ,.

sampe temen-temen akhirnya pada ngerasa aku aneh malem itu dan mereka pada ketawain aku ,. hehehe :)
serasa gak jelas deh malem itu ,. tapi alhamdulillah aku bisa mengerjakan ujian dengan baik ,. walaupun sedikit bikin onar dikelas ,. bikin temen pada kaget karna ulah aku ,. hehehe :)

pokonya kejadian malam itu jadi pengalaman banget :)


Rabu, 01 Januari 2014

Selamat tinggal malasku :)

Diposkan oleh Yulianti Hamasah di 21.43 0 komentar
Selamat tinggal malasku ,.
Malas , taukah dirimu , bahwa kamu telah lama tinggal dalam diri aku ,
malas, mungkin sekarang saatnya kamu harus pergi dari kehidupanku , dan aku berharap kamu tidak akan pernah kembali lagi,.

Malas taukah dirimu ,
karna dirimulah aku menjadi seperti ini ,
kamu telah membuat aku tidak pernah membantu kerjaan ibuku ,
awalnya aku pikir karna kesibukanku Ÿª♌g membuat aku tidak pernah membantu kerjaan ibuku ,
tapi ternyata bukan hanya karna kesibukanku , tapi karna kamu ∂ϑª dalam diri aku

malas..
taukah kamu kerjaanku terbengkalai karnamu , aku selalu menunda-nunda kerjaan karna dirimu ..

Malas..
karna dirimu jugalah tugas kuliahku terbengkalai olehmu , setiap kali aku mengerjakan tugas pasti kamu menganggu aku ,. Sehingga tugasku tidak dikerjakan ,.

Malas..
masih banyak hal Ÿª♌g aku rugikan karna dirimu ,
kamu tau , kakakku selalu memarahiku karna dirimu , dan temanku mendiamkanku karna dirimu ,

Malas aku mohon pergilah, dan jangan pernah kembali , aku ingin berubah , aku ingin menggantimu dengan "rajin" ,

biasanya aku selalu sedih ketika kehilangan..
tapi jika aku kehilanganmu , aku tidak pernah merasa sedih , karna ∂ϑª penggantimu "rajin"

Ya.. Rajin mulai saat ini akan selalu ada dalam kehidupanku , dan kamu malas aku bahkan tidak ingin menyebut namamu lagi dalam hidup aku ,

biasanya namamulah Ÿª♌g selalu aku sebut , ketika aku enggan mengerjakan sesuatu aku selalu mengatakan "aku tidak ingin mengerjakannya karna malas"

namun mulai saat ini aku tidak akan lagi menyebut namamu , untuk itu aku ucapkan selamat tinggal untukmu , dan jangan kembali lagi !
 

desain oleh antonia sundrani modifikasi edwin januar | www.sintesaleaf.com