Selasa, 23 Juni 2015

Semua Akan Hijrah Pada Waktunya ...

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 19.34 0 komentar
Judul diatas terinspirasi dari artikel yang pernah saya baca ,. cukup menarik dan memiliki arti ..
beberapa waktu lalu saya menonton tv, saya melihat salah satu acara yang isinya menceritakan hijrahnya beberapa artis yang pada saat itu menceritakan beberapa pemain band yang telah berhijrah.. 

pemain band yang kini berpenampilan seperti layaknya seorang ustadz .. 
yaa.. beliau mengenakan gamis, dan ketika diwawancarai masyaAllah apa yang beliau sampaikan seperti seorang ustad yang berbicara ,. 
yaa.. dengan ilmu agama yang saat ini ia pelajari.. maka banyak pengetahuan yang ia dapatkan sehingga dalam setiap kata yang ia keluarkan mengandung ilmu ..

yang saya ingat lagi yaitu dia telah sadar bahwa lagu-lagu yang dulu ia bawakan membuat orang-orang lalai , dan ia kini merubah lagu - lagunya menjadi lagu religi ,. ia ingin menjadikan orang-orang ingat akan Allah.. sekilas seperti itu penjelasannya..

kalo kita lihat saat ini ,, banyak sekali mereka para artis yang berhijrah , banyak artis yang saat ini mengenakan krudung, bahwasannya mereka paham akan kewajibannya sebagai muslimah ,. meskipun jilbab dan krudung yang ia kenakan masih belum syar'i, namun niatnya sudah ada ,. tinggal ia mencari ilmunya.. seperti apa hijab yang benar .. maka disini pentingnya ilmu .. 

dan saya menarik kesimpulan bahwa setiap orang pasti ada keinginan untuk kembali kepada tuntunan ALLAH .. untuk mereka yang memiliki hati yang tidak keras, dalam arti mereka masih bisa disentuh hatinya dengan Islam.. karena ada saja mereka yang di pahamkan dengan Islam masih menolak, dan mereka beranggapan jangan bawa-bawa agama, atau risih dengan nasehat-nasehat yang menjurus pada agama ,. 

maka bersyukur kita yang masih memiliki waktu untuk berhijrah,. 

Rabu, 17 Juni 2015

Tahun Kedua Ramadhan Tanpa Beliau...

Diposting oleh Yulianti Hamasah di 18.39 0 komentar
Ramadhan adalah bulan yang ditunggu untuk kami kaum muslimin , rasa bahagia ketika kita memasuki bulan suci Ramadhan .. bahagia yang tak terkira ..
namun ada kesedihan yang dirasakan 2 tahun belakangan ini , yaitu ada sesuatu yang berbeda dengan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya , yaitu perginya seseorang yang aku cintai ..

yaa.. kepergian kakak terbaik aku.. 2 tahun aku menjalani bulan Ramadhan tanpa dia , seperti ada yang hilang dan membuat sedih, yang rasanya aku ingin teriak sekeras mungkin ketika aku mengingat kepergian kakak aku ..

tapi...aku harus mengikhlaskan kepergiannya, karena aku tau , kakakku milik ALLAH, dan pasti akan kembali kepadaNya... dan suatu hari nanti aku pun akan kembali kepada ALLAH .. hanya saja kakakku lebih dulu menghadapNya..

Kini.. yang bisa aku lakukan untuk kakak aku hanya seuntai do'a yang selalu aku curahkan untuknya , aku yakin do'a-do'aku selalu ALLAH dengar , aku yakin suatu hari nanti ALLAH akan mempertemukan aku dengan kakak aku di surgaNya.. aamiin..

aku masih teringat saat Idul Fitri 3 tahun yang lalu ketika aku pergi kerumahnya di Pangandaran , yang pada saat itu kakak aku masih dengan kondisi yang sehat dan belum ada gejala sakit yang dia rasakan ,. seperti biasa aku selalu nangis ketika aku pulang ke Bogor, rasanya masih kangen , sampai akhirnya ntah kenapa aku terpikir , "cuma sekedar pisah kota aja sampai nangis begini, gimana kalo diantara kita ada yang meninggal duluan ,."

dan.. tidak lama dari pulangnya aku ke bogor sekitar 1 bulan setelah itu , aku dapet kabar dari kakak aku kalo dia sakit , cukup panik rasanya, aku langsung tanya sakit apa? udah berobat belum ? namun dengan santainya kakak aku jawab "gak apa-apa ko cuma kelenjar biasa, nanti juga sembuh", dia sosok orang yang gak pernah mau bikin aku panik ..

sampai akhirnya aku dapat kabar lagi kalo sakitnya makin serius, dan ternyata kakak aku sakit kanker kelenjar getah bening :(
gak berapa lama setelah operasi kedua kakak aku pergi menghadap ALLAH..

untuk temen-temen yang membaca blog aku ini tolong bantu kirim do'a yaa untuk kakak aku "alm. Aliah sumarni binti Moch. Ali .. "











Terimakasih..





Yulianti Hamasah
 

desain oleh antonia sundrani modifikasi edwin januar | www.sintesaleaf.com